Majalengka Kembali Raih Penghargaan

Majalengka Kembali Raih Penghargaan

PENGHARGAAN: Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana menerima penghargaan di Hotel Grand Sahid Jakarta, Kamis (1/12). --

MAJALENGKA, RADAMAJALENGKA.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka, tak henti-hentinya mengukir prestasi di tingkat nasional. Terbaru, Majalengka  berhasil meraih penghargaan dalam program Gerakan Menuju Kota Cerdas  ”Smart City” Indonesia yang diadakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI.

Penghargaan diterima secara langsung oleh Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana yang diserahkan Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Semuel Abrijani Pangerapan BSc MM di Hotel Grand Sahid Jakarta  Kamis (1/12).

Turut mendampingi pada penerimaan penghargaan itu Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Majalengka H Gatot Sulaeman AP MSi.

Dikatakan H Gatot Majalengka mendapat penghargaan karena merupakan kabupaten dari 50 kabupaten/kota di Indonesia  yang telah menyelesaikan master pland smart city.

BACA JUGA:Buku Nikah Palsu di Kertajati

”Ada 50 kabupaten/kota  yang mengikuti program gerakan menuju smart city dan diundang  Kementerian Kominfo untuk menerima penghargaan atas komitmenya mengikuti tahapan smart city dan sudah membuat masterplannya,” katanya.

Disebutkan, smartcity itu tidak hanya aplikasi, namun bagaimana menerapkan kolaborasi untuk meningkatkan kualitas dan kemudahan dalam kehidupan masyarakat, dengan memanfaatkan teknologi informatika.

”Untuk jangka pendeknya kita sudah menetapkan Quick Win yang merupakan program unggulan dari beberapa OPD. Pelaksanaan smartcity bukan tanggung jawab satu dinas saja akan tetapi adanya kolaborasi para stakeholder di semua OPD, sehingga program yang dijalankan dapat saling mendukung,” jelas Gatot.

Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana usai acara menyampaikan rasa syukur atas penghargaan yang diterima. Menurutnya hal tersebut merupakan bagian dari hasil kinerja Pemkab Majalengka melalui diskominfo.

BACA JUGA:Motor Yamaha Boyong 6 Award di Ajang Penghargaan Bergengsi

Juga, dukungan dari seluruh jajaran OPD dan masyarakat dalam mendukung suksesnya gerakan smart city di Kabupaten Majalengka.

“Penghargaan ini menjadi motivasi kita, program smart city lebih baik lagi ke depan, sehingga nanti memberi manfaat lebih kepada masyarakat,”  ujar Wabup Tarsono.

BACA JUGA:Banjir, Warga Leuweunghapit Berebut Ikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: