Keluarga Besar NU Jatiwangi Galang Dana Korban Gempa

Keluarga Besar NU Jatiwangi  Galang Dana Korban Gempa

PEDULI: Keluarga Besa NU Jatiwangi menggalang dana bagi korban gempa di Cianjur. --

MAJALENGKA,RADARMAJALENGKA.ID - Pengurus GP. Ansor, Banser, Muslimat NU, Pemerintahan Desa Ciborelang dan Keluarga Besar NU Jatiwang, melaksanakan kegiatan penggalangan dana. Tujuan kegiatan tersebut untuk membantu meringankan korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Ketua PAC GP Ansor Jatiwangi, E Peby Nurul Sadid mengatakan, teknis penggalangan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana alam ini dilakukan dengan cara turun langsung ke jalan. Selain itu mendatangi pusat keramaian seperti Pasar Ciborelang, toko, swalayan dan lain sebagainya.

"Menurut kami, penggalangan dana yang kami lakukan di pasar seperti ini dianggap cepat dan efektif. Mengingat pasar merupakan tempat yang cukup ramai, dan kami memanfaatkan keramaian ini untuk penggalangan dana korban gempa,” katanya.

Sementara itu, Ketua Muslimat NU PAC Jatiwangi Hj I'ah Syari'ah mengatakan gempa bumi yang melanda Cianjur ini merupakan bencana kemanusiaan yang harus menjadi perhatian semua pihak.

BACA JUGA:Ketua NasDem Miris dan Prihatin, PAD hanya Mengandalkan Kontribusi dari Orang Sakit

"Oleh sebab itu, Keluarga Besar NU Jatiwangi melakukan aksi penggalangan dana agar bisa membantu meringankan beban keluarga korban di sana," ucapnya.

Kepala Desa Ciborelang Abdul Toyib sangat mengapresiasi aksi penggalangan dana yang dilakukan bagi korban gempa. Dirinya berharap masyarakat lainnya dapat membantu korban gempa Cianjur dengan bantuan doa dan dana.

“Saya sangat apresiasi dengan kegiatan ini. Karena kita sebagai manusia sudah sewajarnya berempati dengan hal yang terjadi dan saling membantu, karena namanya bencana kita sendiri tidak tahu.  Hrapan saya semoga dengan kegiatan ini, masyarakat lainnya dapat membantu baik doa maupun dana,”  ujarnya.

BACA JUGA:Puan Dorong Kadin Perkuat UMKM Agar Usaha Lokal Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: