Pengurus Musala Dilatih Pemulasaran Jenazah

Pengurus Musala Dilatih Pemulasaran Jenazah

ANTUSIAS: Puluhan pengurus musala mengikuti praktik pengurusan jenazah di Masjid Jami Al Imam Desa Babakan Manjeti, Selasa (1/11) sekitar pukul 20. 30.-Almuaras-Radarmajalengka.com

Radarmajalengka.id, SUKAHAJI - Puluhan pengurus musala di Desa  Babakan Manjeti Kecamatan Sukahaji mengikuti praktik pengurusan jenazah di Masjid Jami Al Imam Desa Babakan Manjeti, Selasa (1/11) sekitar pukul 20. 30.

Ketua DKM Al Imam Desa Babakan Manjeti, Didin Hasanudin mengatakan, praktik pemulasaran jenazah di DKM Masjid Jami Al Imam bersama grup “Ngopi” dipimpin H Muhammad Sya'ban.

Dijelaskan Didin, grup “Ngopi” adalah grup Kajian Kitab Kuning yang dilaksanakan setiap malam Rabu, keliling tiap langgar/musala di  Desa Babakan Manjeti.

“Kami berharap setelah pelatihan dan praktik pengurusan mayat di masjid ke depan bisa dipraktikkan di musala masing-masing,”  ujar Didin yang juga ketua grup Ngopi.

BACA JUGA:Hormati dan Hargai Jaksa, Bupati Tegaskan Kepala Bapenda hanya Diminta Konfirmasi soal Pasar Cigasong

Pria   yang juga  bekerja sebagai penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Sukahaji ini mengharapkan, dengan adanya pelatihan dan praktik pengurusan jenazah ini, warga tidak sulit untuk mencari orang yang mampu mengkafani  jenazah  dengan baik sesuai sysriat agama Islam.

“Semoga 20 peserta pelatihan yang ikut praktik pengurusan jenazah ini bisa menularkan ilmunya  kepada warga lainnya di musala masing- masing,”  harap Didin melalui pesan WA.

BACA JUGA:Kedelai Meroket, Harga Jual Tempe Naik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: