Pemkab Belum Miliki Motif Batik Khas Majalengka

Pemkab Belum Miliki Motif Batik Khas Majalengka

SINERGIS: Wabup Tarsono usai membuka lomba putra-putri batik Majalengka dan pelantikan DPC Persikindo Kabupaten Majalengka, Rabu (26/10).--

Radarmajalengka.id, MAJALENGKA- Kabupaten Majalengka hingga kini belum menetapkan secara resmi batik khas Majalengka yang digunakan untuk pakaian resmi kalangan birokrasi.

Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana  menyebutkan masih memroses motif batik yang akan  ditetapkan oleh Pemkab Majalengka dan  digunakan untuk seragam khas birokrasi di lingkungan Pemkab Majalengka.

“ Ada banyak motif batik khas Majalengka yang  masih diproses untuk ditetapkan menjadi motif khas Majalengka, dan akan dipakai untuk seragam  birokrat di Pemkab Majalengka,” kata Wabup Tarsono usai membuka lomba putra-putri batik Majalengka dan pelantikan DPC Perkumpulan Srikandi Kreatif Indonesia (Persikindo) Kabupaten Majalengka periode 2022- 2027  di Aula Nyi Rambut Kasih, Rabu (26/10).

Wabup Tarsono juga menyampaikan selamat atas pelantikan DPC Persikindo, dan selamat berlomba kepada para peserta. Ia mengajak Persikindo untuk  bersama-sama mengembangkan UKM di Kabupaten Majalengka.

BACA JUGA:Gerakan #AksiBergizi bagi Remaja Putri di 32 Sekolah

BACA JUGA:Puluhan KPM Terima Bantuan ProKUS dari Kemensos

Ketua Persikindo Majalengka, Hj Uken DC Ambarwati menyatakan beryukur kepengurusan Persikindo Majalengka telah dilantik oleh Ketua DPD Persikindo  Provinsi Jawa Barat, Prof Dr Hj Dewi  Yusuf ST MSi.

Sementara itu pada lomba putra putrid-batik Majalengka tingkat remaja juara pertama diraih  Nazwa Aurida Pasha (17) asal Desa Singawada Kecamatan Rajagaluh.

BACA JUGA:Santri Al Madani Meriahkan HSN Ke-7 Tingkat Majalengka

BACA JUGA:Tebing Longsor Timpa Rumah, Warga Blok Cipadung Desa Sindangpanji Mengungsi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: