Mendag Zulhas ke Pasar Jagasatru Cirebon, Bukan untuk Kampanye, Tapi Buat Ini

Mendag Zulhas ke Pasar Jagasatru Cirebon, Bukan untuk Kampanye, Tapi Buat Ini

Mendag Zulkifli Hasan ke Pasar Jagasatru Cirebon.-Dedi Haryadi-radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com, CIREBON - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan melakukan kunjungan kerja ke Pasar Jagasatru Kota Cirebon, Minggu (17/7/2022).

Dalam kunjungan kerjanya, Mendag mamantau harga bahan pokok dan juga harga minyak goreng.

Kepada wartawan, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan, bahwa harga barang-barang kebutuhan pokok (bapok) terpantau stabil dan beberapa komoditas turun. 

“Kami ke pasar untuk memantau harga-harga barang kebutuhan pokok. Kami dapati harga komoditas seperti minyak goreng curah, daging ayam ras, dan telur ayam ras turun,” katanya.

BACA JUGA:Uu Ruzhanul Ulum ke Majalengka, Peletakan Batu Pertama Pesantren

Pria yang akrab disapa Zulhas ini menyebutkan, dirinya mendapati harga minyak goreng curah ada di kisaran harga Rp11.700—14.000/liter. 

"Kondisi ini sesuai dengan ketentuan harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng curah sebesar Rp14.000/liter,"sebutnya.

Zulhas menegaskan, Kementerian Perdagangan akan terus mendorong distribusi minyak goreng alokasi pasar dalam negeri (domestic market obligation/DMO) agar masyarakat dapat memperoleh minyak goreng dengan harga terjangkau.

“Kami turun ke pasar untuk memastikan minyak goreng hasil DMO dapat diperoleh dengan mudah dan harga terjangkau. Di Pasar Jagasatru ini, kami lihat minyak goreng curah sudah dijual di kisaran harga Rp11.700—14.000 per liter,” tegasnya.

BACA JUGA:Pray for Garut, Plh Gubernur Jabar Beri Bantuan untuk Korban

Masih menurut Zulhas, hasil pantauan harian Sistem Pemantauan Pasar Kebutuhan Pokok (SP2KP) Kemendag per 15 Juli 2022 mencatat, rata-rata harga minyak goreng curah di pulau Jawa dan Sumatra sudah sesuai HET Rp14 000/liter. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: