Mahasiswa Unma Raih Medali Perunggu Karate Tradisional

Mahasiswa Unma Raih Medali Perunggu Karate Tradisional

Rektor Unma Dr H Indra A Budiman saat menyambut kedatangan Rangga Bayoe Pramoedjie, mahasiswa Program Studi Teknik Sipil Unma yang berhasil meraih medali perunggu pada ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI 2022 di Palembang, Sumatera Selat--

Radarmajalengka.com, MAJALENGKA - Prestasi membanggakan diraih mahasiswa Universitas Majalengka (Unma). Prestasi itu diraih oleh Rangga Bayoe Pramoedjie.

Mahasiswa Program Studi Teknik Sipil Unma ini berhasil meraih medali perunggu pada ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI 2022 di Palembang, Sumatera Selatan.

Pria berusia 25 tahun ini sukses memetik perunggu melalui cabang olahraga karate tradisional, dalam ajang perhelatan yang berlangsung sejak 1 sampai 7 Juli 2022. Rangga sendiri berangkat mewakili kontingen dari Provinsi Jawa Barat.

"Alhamdulilah saya mendapat medali perunggu dalam penampilan karate tradisional kategori beregu campuran senior. Beregu sebanyak 6 orang dari Jabar," kata Rangga, Rabu (13/7).

Anak pertama dari pasangan Memen Sulaeman (74) dan Lilis Suryani (76) itu, mengaku saat masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) sudah menggeluti olah raga karate. Rangga memulai meniti karir profesionalnya sejak SMP.

"Kalau mulai belajar karate pas kelas 6 SD. Mulai terjun lomba-lomba itu pas masuk SMP. Awalnya memang kalah dulu. Namanya baru mengasah mental di ajang profesional," ujarnya.

Pria asal Blok Kamis RT 021 RW 007, Desa Cibentar, kecamatan Jatiwangi itu mengaku memiliki proses yang panjang dalam melanjutkan tradisi 'jawara' dari keluarganya itu berbuah manis. Sederet prestasi mulai tingkat daerah hingga Internasional pernah ia goreskan dalam lembaran hidupnya.

"Bapak, ibu sama-sama suka karate. Bapak sama seperti saya pernah juara dalam karate. Alhamdulilah saya saat ini bisa melampaui orang tua saya dalam prestasi," ucap mahasiswa semester akhir itu.

Sementara itu, pihak Kampus Universitas Majalengka (Unma) bakal menjanjikan kadeudeuh untuk Rangga. Rektor UNMA, Dr H Indra Adi Budiman mengaku bangga atas prestasi yang telah torehkan mahasiswanya. Ia berjanji akan memberikan kadeudeuh atas pencapaiannya itu.

"Selain mengharumkan Majalengka, kampus juga jadi terangkat. Untuk itu kami telah menyiapkan berupa kadeudeuh untuk Rangga. Besarannya nanti wakil rektor 2 yang ngatur," ujarnya. (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: