Yamaha 2022-09

Payung Anies Kabupaten Majalengka Deklarasi Dukung Anies Baswedan Presiden

Payung Anies Kabupaten Majalengka Deklarasi Dukung Anies Baswedan Presiden

Relawan Payung Anies Kabupaten Majalengka melakukan Deklarasi. -Ist-Radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com, MAJALENGKA - Warga Kabupaten Majalengka yang tergabung dalam Payung Anies, melakukan deklarasi dukungan untuk Presiden 2024-2029.

Relawan Payung Anies Majalengka menyatakan dukungan, karena Anies Baswedan adalah sosok yang sudah terbukti kinerjanya.

Karena itu, Relawan Payung Anies Majalengka tidak ragu melakukan deklarasi dukungan Anies Baswedan agar menjadi Presiden Republik Indonesia.

Bahkan dalam deklarasi itu, diikuti 100-an orang yang merupakan perwakilan dari 26 kecamatan di Kabupaten Majalengka.

BACA JUGA:Klasemen Piala AFF U 19, Indonesia Peringkat Berapa

Kordinator Wilayah Payung Anies Majalengka,  Duding Djauharudin mengatakan, deklarasi dukungan yang disampaikan adalah aspirasi dari masyarakat bawah.

Dukungan itu, dilatarbelakangi dari analisa yang sudah dilakukan bahwa Indonesia butuh figur yang cerdas, berprestasi dan terbukti membawa perubahan untuk kesejahteraan dan kemajuan masyarakat.

"Pak Anies adalah figur cerdas, berprestasi, memberikan bukti bukan janji. Ia figur yang dibutuhkan Indonesia agar negara ini maju dan masyarakatnya sejahtera," kata Duding usai deklarasi di RM Saung Eurih, Kelurahan Babakan Jawa, Kec/Kab. Majalengka, Sabtu (2/6/2022).

Menurutnya, Anies telah menuntaskan janji-janji politik di DKI Jakarta. Mantan Mendikbud itu juga dinilai mampu berkolaborasi untuk menciptakan hal-hal besar, diantaranya adannya ekspor beras dari Jakarta ke Arab Saudi, meski Jakarta tidak memiliki lahan sawah.

BACA JUGA:Edelweiss Gunung Ciremai, Terlarang Dipetik, Ini Penyebabnya

Duding juga menyebut sejumlah prestasi Anies saat memimpin DKI Jakarta, baik skala nasional maupun internasional. Diantaranya, penghargaan internasional diantaranya Flood Control System atau sistem pengendalian banjir.

Kemudian, dibawah kepimpinan Anies, Jakarta mendapatkan Sustainable Transport Award 2021 oleh Institute for Transportation Development Policy (ITDP) yang diberikan sebagai apresiasi terbaik bagi Kota Jakarta yang dinilai berhasil memperbaiki sistem mobilitas.

"Sederet pengakuan dunia Internasional terhadap sosok Anies yang luar biasa dan berprestasi, bisa di cek di internet," tutur Duding.

Untuk prestasi nasional, diantaranya Harmony Award 2020 oleh Kementerian Agama RI di mana Pemprov DKI bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) memperoleh piagam atas kontribusi Jakarta membangun kehidupan dan kerukunan umat beragama.

BACA JUGA:Anna Colin

Lalu, Indonesia Government Procurement Award 2020 dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKKP). Berikutnya, TOP Digital Awards 2020 untuk kategori Top Digital Implementation 2020 on Province Government Level Stars 5, Top Digital Transformation Readiness 2020 dan Top Leader on Digital Implementation 2020.

Kemudian Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan (IPK) Terbaik Tahun 2020 untuk Kategori IPK Terbaik pada Indikator Utama Kesempatan Kerja dan IPK Terbaik pada Indikator Jaminan Sosial Tenaga Kerja. Lalu, Innovative Government Award (IGA) 2020 dari Kementerian Dalam Negeri untuk kategori Provinsi Terinovatif 2020. Serta Kota Peduli HAM 2020 yang diberikan Kementerian Hukum dan HAM.

"Banyak sekali bukti Anies telah bekerja nyata untuk masyarakat Jakarta. Maka sudah saatnya Anies membawa kemajuan dan kesejahteraan untuk rakyat Indonesia," tegasnya.

Duding mengajak masyarakat Indonesia untuk mendukung Anies untuk menjadi Presiden 2024. Sebab, Anies merupakan pemimpin yang lengkap, dilihat dari pengalamannya yang sudah malang melintang didunia pemerintahan dan dunia pendidikan.

BACA JUGA:Maktab 509 Nyaris Terbakar, Ditempati Jamaah Haji dari 3 Daerah di Jawa Barat

Kemudian kemampuannya menggerakan orang untuk bergotong royong membantu sesama dengan banyak gerakan sosial yang peloporinya.

"Kami dari berbagai profesi dan lapisan masyarakat mendukung dan siap memenangkan Pak Anies untuk menjadi Presiden Indonesia di Pilpres 2024 mendatang," pungkasnya. (yud)

Sumber: