Kick Off Pemilu Dimulai, Dihadiri Bupati dan Parpol

Kick Off Pemilu Dimulai, Dihadiri Bupati dan Parpol

TaHapan pEmiLU DimULai: kpU kabupaten majalengka melaksanakan peluncuran tahapan pemilu bertempat di aula syuhada kpU majalengka, selasa (14/6). acara yang dimulai pukul 18 50 WiB berakhir hingga pukul 21.00. WiB.--

Radarmajalengka, MAJALENGKA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka  melaksanakan peluncuran tahapan pemilu bertempat di  Aula Syuhada KPU Majalengka, Selasa (14/6). Acara yang dimulai pukul 18 50 WIB berakhir hingga pukul 21.00. WIB.

Hadir pada kesempatan itu, Bupati Dr H Karna Sobahi, Sekda Drs H Eman Suherman, Ketua Bawaslu H Agus Asri Sabana MSi beserta  Forkopimda dan pengurus parpol serta sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Majalengka.

"Kick Off dilaksanakan 20 bulan ke depan sebelum pelaksanaan Pileg dan Pilpres 14 Februari  2024 dan KPU telah siap baik SDM  maupun infrastrukturnya," kata Ketua KPU Majalengka, Agus Syuhada MHI.
Ia  berterima kasih kepada Pekab Majalengka  yang sangat luar biasa mendukung KPU  Majalengka sehingga  dapat melaksanakan peluncuran tahapan pemilu.

Diungkapkan Agus, pemerintah pusat telah ketok palu soal  anggaran untuk pemilu yang mencapai Rp76,6 triliun atau naik 300 persen dari pemilu sebelumnya. Sehingga honor untuk petugas pemilu  mencapai kenaikan 3 level. “Semoga  ada balancing honor yang dialokasikan pemerintah pusat dengan pemerintah daerah nanti,” harapnya.

BACA JUGA:Naik Motor Tidak Boleh Memakai Sandal Jepit, Begini Kata Korlantas Polri

Dijelaskan pada tahun 2022 ini KPU akan melakukan verifikasi parpol dan pemetaan daerah pemilihan (dapil).
Sementara itu, Bupati Dr H Karna Sobahi MMPd  menegaskan  bahwa 20 bulan lagi kompetisi pilihan akan dimulai demi masa depan bangsa. Bupati mendorong KPU agar masyarakat paham betul tentang agenda pemilu serentak.

"Yang paling utama angka partisipasi masyarakat di Kabupaten Majalengka pada pemilu mendatang harus meningkat," tandasnya.

Orang nomor satu di Pemkab Majalengka ini meminta agar KPU  memaksimalkan kesadaran masyarakat tentang pemilu   dengan pendidikan yang persuasif dan edukatif.

BACA JUGA:Karakter Khodam Macan Putih dari Curug Sawer Majalengka, Ngeri-ngeri Sedap

Diakui bupati yang paling rumit adalah pelaksanaan pileg serentak, sedangkan pilpres dan pilkada  tidak serumit pileg.

Selanjutnya Bupati Karna  bersama tamu undanga mengikuti siaran langsung peluncuran dari KPU pusat hingga pukul 21.00. (ara)

BACA JUGA:Katalog Offline

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: