Yamaha 2022-09

Pembangunan Gedung Kejari Majalengka Dimulai

Pembangunan Gedung Kejari Majalengka Dimulai

GROUND BREAKING: Kepala Kejaksaan Negeri Jawa Barat, Asep Nana Mulyana bersama Bupati Majalengka, Karna Sobahi melakukan peletakan batu pertama di Jalan Baribis, tepatnya di Jalan Cigasong-Jatiwangi, Selasa (14/6). --

Radarmajelangka, MAJALENGKA - Kepala Kejaksaan Negeri Jawa Barat, Asep Nana Mulyana bersama Bupati Majalengka, Karna Sobahi melakukan peletakan batu pertama (ground breaking) pembangunan gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Majalengka, Selasa (14/6).

Wakil Bupati Majalengka dan sejumlah unsur Porkopimda Majalengka serta pejabat Kejati Jabar dan Kejari hadir pada ground breaking pembangunan gedung Kejari Majalengka yang berada di Jalan Baribis, tepatnya di Jalan Cigasong-Jatiwangi.

Kajati Jawa Barat, Asep Nana Mulyana mengatakan, pembangunan gedung Kejari Majalengka merupakan hibah murni dari Pemkab Majalengka pada kejaksaan. Sehingga ini bentuk kolaborasi antara instansi vertikal dengan Pemkab Majalengka.

"Untuk itu, kami atas nama pimpinan Kejati Jawa Barat dan Kejaksaan Agung serta keluarga besar Adhiyaksa ucapan terima kasih kepada Pemkab Majalengka atas atensi dan perhatiaannya buat kami," ungkapnya.
Karena menurut dia, bahwa dengan penguatan sarana dan prasarana yang lebih representatif gedung Kejari Majalengka ini menjadi momentum untuk meningkatkan peran Kejaksaan dalam penegakan hukum.

BACA JUGA:Airlangga: Transisi Energi Melalui Teknologi, Market, dan Green Financing

"Kita harapkan menjadi momentum untuk meningkatnya peranan Kejaksaan dalam menjamin kualitas yang profesional, penegakan hukum yang berkeadilan," katanya.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi berpesan kepada pengusaha yang mendapatkan tender dalam pembangunan Kejari Majalengka tersebut, agar kualitas tetap harus dijaga. Oleh karena itu, pengawasan akan terus dilaksanakan.
"Pembangunan gedung Kejari Majalengka ini akan kita targetkan selesai hingga akhir tahun. Sehingga kita harapkan penyelesaiannya dapat tepat waktu dan kualitas dapat terjaga," ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa pembangunan ini juga bertujuan untuk membantu meningkatkan kinerja pelayanan kejaksaan dan juga sekaligus untuk pengembangan dan optimalisasi pelayanan hukum kepada masyarakat. "Semoga kantor baru ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk pelayanan masyarakat, ke depan kita harapkan sinergi ini dapat terus berjalan dengan baik," harapnya.

BACA JUGA:Tiga Ajaran Prabu Siliwangi, Tri Tangtu di Buana

Kejari Majalengka, Eman Sulaeman menambahkan, pembangunan gedung Kejaksaan Negeri Majalengka dilakukan pada lahan dengan luas sekitar 1 hektare dengan nilai anggaran Rp16 miliar lebih. "Namun, berdasarkan hasil lelang nilai kontraknya menjadi sebesar Rp15.680.677.000,00 dengan luas bangunan L 1:842 m2, L2 :585 m2," jelasnya.
Pemberian hibah tanah dan bangunan kepada Kejari Majalengka tersebut, dijelaskan Eman, bahwa ini merupakan bentuk dukungan dari Pemda Majalengka sesuai tugas dan fungsinya. (bae)

BACA JUGA:Polisi Turut Bantu Warga Binaan Bangun Rumah Dalam Rangka Sambut HUT Bhayangkara Ke 76

Sumber: