Tiga Karateka Asal Majalengka Lala Sabet Medali di BK Porda/Porprov Jabar

Tiga Karateka Asal Majalengka Lala Sabet Medali di BK Porda/Porprov Jabar

MAJALENGKA - Lala Diah Pitaloka (LDP) kembali meraih medali emas. Kali ini pada ajang Babak Kualifikasi (BK) Porda/Porprov Jabar di Kabupaten Subang.

Sekretaris Umum Forki Kabupaten Majalengka, Muhammad Darda SAg menyebutkan, pada hari pertama pertandingan Selasa (7/12/2021) Lala berhasil mempersembahkan medali emas di nomor Kata Perorangan Putri.

Karateka putri lainnya yang juga lolos BK Porda, Eva Mu’alifah pada nomor kumite 68 kg putri.

Pada pertandingan hari kedua Rabu (8/12/2021) Srikandi Majalengka tampil luar biasa dan berhasil merebut juara 1 Kata Beregu Putri melawan Kota Bekasi yang merupakan juara bertahan porda.

Ketiga karateka putri tersebut adalah Lala Diah Pitaloka, Karin dan Malini. “Awalnya atlet beregu putri ini tidak akan ikut, tapi dengan penuh semangat dan rela biaya transport sendiri, akhirnya ikut bertanding dan meraih prestasi terbaik,” ujar Darda diiyakan pendamping atlet yang juga Ketua Inkai Kabupaten Majalengka, Idi Sayidiman.

Ditambahkan Idi, prestasi spektakuler diraih Lala, walau bersaing dengan para seniornya yang merupakan atlet PON. Lala sukses mengunggulinya.

Pada babak final, Lala berhasil mengalahkan karateka asal Kabupaten Sumedang Thalia.

“Sedangkan pada nomor Kumite 75 kg putra, Muhammad Tarikh belum berhasil meraih medali. Tapi berhasil lolos BK Porprov,” ujar Idi. (ara/radarmajalengka)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: