Atlet Jujitsu dan Panahan Majalengka Lolos ke Porda/Porprov Jabar XIV

Atlet Jujitsu dan Panahan Majalengka Lolos ke Porda/Porprov Jabar XIV

MAJALENGKA – Meskipun tergolong kepengurusan pengcab olahraga yang baru, tapi Jujitsu Kabupaten Majalengka berhasil meloloskan atletnya pada ajang Babak Kualifikasi (BK) Porda/ Porprov Jabar XIV.

Ketua Pengcab Jutitsu Kabupaten Majalengka, Iding Jaenudin menyebutkan, jumlah atlet yang dikirim ke ajang BK Porda di Hotel Grand Hani Lembang Bandung pada 25-28 November sebanyak 4 orang.

Alhamdulilah dua atlet Jujitsu dinyatakan lolos BK Porprov Jabar,” ujar Iding kepada Radar Majalengka, Minggu (28/11/2021).

Sementara itu, belasan atlet panahan dari Kabupaten Majalengka dipastikan lolos BK Porprov XIV di Kabupaten Kuningan.

Ketua Harian Pengcab Perpani Majalengka, Drs H Endang Kurnaedi MPd menyatakan bersyukur dan bangga, dari 13 atlet panahan yang mengikuti BK Porprov di Kuningan hanya seorang yang gagal.

Alhamdulillah 12 atlet panahan Kabupaten Majalengka lolos BK Porda/ Porprov Jabar,” ujar H Endang.

Ia berharap dengan banyaknya atlet panahan yang lolos mendapatkan perhatian lebih dari Pemerintah Kabupaten Majalengka, terutama sarana prasarana lapangan. “

Perpani Jawa Barat menawarkan kepada Majalengka untuk mengadakan kejuaraan, sementara kita belum memiliki lapangan yang memadai,” keluh Dosen Universitas Majalengka ini.

Mantan Kepala SMK Wahana Bakti Majalengka ini menyebutkan, dibutuhkan lapangan untuk panahan selebar lapangan sepakbola.

“Kami berharap lahan di kawasan yang akan dibangun untuk GOR Baribis Kecamatan Cigasong bisa untuk lapangan panahan,” ujarnya. (ara/radarmajalengka)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: