Tumbuhkan Kepedulian Terhadap Sesama, Karang Taruna Putra Sadam Jaya Gelar Baksos

Tumbuhkan Kepedulian Terhadap Sesama, Karang Taruna Putra Sadam Jaya Gelar Baksos

MAJALENGKA - Karang Taruna Putra Sadam Jaya, Desa Rancaputat, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka menggelar kegiatan bakti sosial (baksos), Kamis (7/10).

Kegiatan bakti sosial yang diprakarsai pemuda tersebut, berupa santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa serta khitanan massal yang dipusatkan di balai desa setempat.

Ketua Karang Taruna Putra Sadam Jaya, H Ngatino mengatakan, anak-anak yang mengikuti khitanan masal berasal dari seluruh Rukun Warga (RW). Sebelum dikhitan, anak-anak juga diberikan doa di balai Desa Rancaputat.

Ngatino mengatakan, organisasinya berupaya untuk berbagi dengan warga tidak mampu dan anak yatim serta kaum dhuafa guna meringankan beban mereka. Terlebih saat ini masih diselimuti pandemi Covid-19. Sehingga dengan semangat pemuda Karang Taruna dirinya akan terus menciptakan kreativitas, perubahan dan loyalitas.

“Karang taruna harus terbuka dan peduli dengan lingkungan. Dengan adanya kegiatan ini, Karang Taruna Putra Sadam Jaya menumbuhkan rasa kepedulian dari para pemuda-pemudi warga, lingkungan, juga memiliki jiwa sosial yang tinggi,” katanya.

Ngatino menyebutkan total ada 25 anak mengikuti khitanan massal serta pendistribusian kepada ratusan kaum dhuafa serta 15 anak yatim. Selain disantuni, mereka juga diberikan beras 10 kilogram.

“Dari pendistribusian yang kami lakukan tercatat ada 300 orang. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dimasa pandemi Covid-19 ini. Jangan melihat besar kecilnya bantuan yang kami berikan, tetapi ini sebagai salah satu bentuk kepedulian kami kepada masyarakat Rancaputat,” kata Ngatino.

Kepala Desa Rancaputat, Eli Herawati mengapresiasi aksi sosial dalam bentuk khitanan masal dan santunan kepada anak yatim serta kaum dhuafa sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat.

”Kegiatan ini positif dan patut diapresiasi. Ini adalah suatu bukti bahwa semangat dan motivasi dari anak-anak muda, khususnya Karang Taruna Putra Sadam Jaya menggelar acara yang penuh dengan manfaat,” kata Eli.

Menurut Eli, kegiatan ini merupakan sebuah kreativitas yang harus didukung. Pihaknya berharap, kedepan lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan oleh pemuda di Rancaputat ini.

Pemerintah sangat mendukung kegiatan seperti ini dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pihaknya akan terus mendukung para pemuda-pemudi dalam memprogramkan kegiatan positif yang ada di Desa Rancaputat.

”Kegiatan sosial ini harus menjadi agenda rutin tahunan. Saya akan terus membimbing dan mendukung setiap program yang positif terutama dalam kesejahteraan masyarakat,” tandasnya. (ono/opl/radarmajalengka)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: