Ada Atlet PON XX Papua 2021 Positif Covid-19, Menpora: Tidak Ada Masalah

Ada Atlet PON XX Papua 2021 Positif Covid-19, Menpora: Tidak Ada Masalah

MIMIKA – Pelaksanaan PON XX Papua 2021 tersandung kasus Covid-19. Namun, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memastikan bahwa hal tersebut tidak mengganggu penyelenggaraan PON itu sendiri.

\"Saya kira dari awal mereka datang kan sudah divaksin. Jadi, kalau toh ada 1-2 orang positif Covid-19 ya biasalah itu. Tidak ada masalah,\" kata Menpora, di Mimika, Senin (4/10).

Menurut Menpora , atlet yang diketahui positif Covid-19 akan langsung menjalani karantina, sementara atlet-atlet lain tetap menjalani kegiatan seperti biasa.

\"Satu kena, PON langsung dihentikan tidak mungkinlah. Kan sudah berjalan, bahkan ada yang sudah dapat medali,\" tuturnya.

Menpora menegaskan, bahwa temuan kasus atlet positif Covid-19 tersebut tidak memengaruhi pelaksanaan PON.

\"Dari technical meeting sudah diberitahu bahwa bagi cabang olahraga (cabor) yang atletnya ada yang terindikasi positif langsung diisolasi. Atlet yang lain tetep jalan aja,\" tegasnya.

Diketahui, dua atlet judo Provinsi Kalimantan Timur terpaksa harus bertahan di Mimika, Papua, karena terpapar Covid-19, setelah dilakukan uji polymerase chain reaction (PCR) sebelum jadwal kepulangan tim Judo kembali ke provinsinya.

Dua atlet tersebut yakni Melia Kubus dan Eko Haryono yang saat ini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit di Mimika.

PON Papua berlangsung pada 2-15 Oktober 2021 dengan mempertandingkan 37 cabang olahraga yang dibagi pelaksanaannya di empat daerah, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika, dan Merauke. (jun/antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: