Santunan untuk 100 Anak Yatim dan Lansia

Santunan untuk 100 Anak Yatim dan Lansia

MAJALENGKA - Sebagai upaya menjaga ketersambungan, harmonisasi dan keberkahan dengan para anak yatim dan lanjut usia (lansia), NU Care-LAZISNU Majalengka kembali menggelar santunan yang dikemas dalam acara \"Menjemput Lailatul Qodar bersama 100 Anak Yatim dan Lansia\" di Gedung PCNU Kabupaten Majalengka, Sabtu (8/5).

Acara rutinan setiap ramadan ini dihadiri oleh Ketua PCNU Kabupaten Majalengka, Drs H Dedi Mulyadi MM, Bendahara PCNU yang juga Rektor UNU Cirebon, Dr H Wawan Sonjaya, Ketua PCNU CARE-LAZISNU, H M Zaenal Muhyidin SAg MM, Kadus Desa Cikalong dan pengurus LAZISNU.

Diawali dengan pembacaan tawasul, ratib al Haddad, salawat, lagu Indonesis Raya dan Mars Ya Lal Wathon. Dilanjut dengan sambutan atas nama LAZISNU dan Ketua PCNU, terakhir penyerahan santunan serta doa.

Dalam sambutannya, Ketua NU Care-LAZISNU Majalengka HM Zaenal Muhyidin menjelaskan kegiatan ini adalah rutinan santuan setiap ramadan yang khusus pesertanya dari Desa Cikalong dan Cikoneng dimana kantor PCNU berada.

\"Harapanya, selain menjaga ketersambungan dan kepedulian agar keberadaan NU di manapun tempat dan tingkatannya membawa manfaat dan berkah untuk masyarakat sekitar,\" jelasnya.

Disamping itu, dilaporkan juga kegiatan PC NU CARE-LAZISNU yang sedang berjalan, yaitu penyaluran hibah 1.000 Alquran dan Kitab Majmu\' Maulid Nabi SAW, bedah Musala Miftahul Falah, bedah Rumah Ngaji, dan penyaluran zakat fitrah tokopedia, penerimaan dan penyaluran zakat fitrah LAZISNU/UPZISNU se-Kabupaten Majalengka.

\"Mohon doanya, semoga lancar, sukses dan berkah selalu untuk lazisnu juga kita semua. Tidak lupa ucapan terima kasih kepada donatur kegiatan ini seperti H Memet, H Hasanudin, Bapak Willy, dan semua donatur LAZISNU. Jazaahumullaah Ahsanaljazaa. Aamiin,\" katanya.

Sementara itu ketua PCNU Majalengka, Drs KH Dedi Mulyadi mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada LAZISNU yang selalu bergerak dan tidak sepi dari kegiatan. Di kala lembaga dan banom yang lain tidak ada kegiatan, LAZISNU di bawah kepemimpinan Zaenal ini dinamis, enerjik, dan membahagiakan.

Dedi juga mengajak kepada yang hadir, khususnya para yatim untuk mengenal, mengetahui, dan aktif khidmah di NU, mulai dari IPNU-IPPNU, PMII Ansor –Fatayat, dan Muslimat NU.

\"Silakan sekolah dan mesantren di mana saja tapi saya titip NU,\" ajaknya.

Dedi juga mengajak untuk memakmurkan gedung PCNU ini. “Pakai gedung ini oleh masyarakat Cikalong, Cikoneng, dan Sukahaji. Bisa pake tempat pengajian juga resepsi pernikahan dan lainnya,” pungkasnya. (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: