Unggul di Dua Lembaga Survei, Begini Pesan Cabup Eman Suherman

Unggul di Dua Lembaga Survei, Begini Pesan Cabup Eman Suherman

Unggul. Pasangan nomor urut 1 Eman-Dena unggul versi dua lembaga survei. Cabup Eman berpesan agar tidak menyikapi berlebihan--

MAJALENGKA, RADAR MAJALENGKA.COM - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Majalengka Eman Suherman - Dena M Ramdhan unggul dalam dua lembaga survei. 

Hasil pertama dari lembaga survei indikator yang merilis Eman-Dena unggul 54,8 persen dari pasangan Karna Sobahi - Koko Suyoko 33,7 persen. 

Begitu juga dari versi lembaga survei Poltracking merilis pasangan Hade ini kembali menempatkan urutan pertama yakni memperoleh elektabilitas sebesar 56,9 persen dan pasangan Karna-Koko 32,3 persen. 

Menyikapi hal tersebut, calon bupati Majalengka Eman Suherman berpesan kepada relawan, partai pendukung, simpatisannya agar jangan berbangga secara berlebihan. 

"Tentunya ini wujud syukur kepada yang maha kuasa dengan hasil dua lembaga survei. Bagaimana ini merupakan upaya kita baik itu jaringan dan relawan hingga partai politik pendukung yang terus menyosialisasikan pasangan Hade (Eman-Dena)," kata Eman.

BACA JUGA:BKPSDM Umumkan Hasil Seleksi Administrasi CPNS Bertambah

Eman berpesan kepada semuanya untuk tidak berbangga secara berlebihan. Hasil rilis versi dua lembaga survei yang memenangkan pasangan nomor urut 1 Eman-Dena justru harus disikapi untuk lebih bersemangat. 

Semua timses, parpol pendukung dan simpatisan harus lebih semangat mempertahankan dan meningkatkan kekuatan. Karena perjalanan masih panjang yakni dua bulan lagi. 

"Pokoknya jangan sampai ada kata istilah lelah dalam perjuangan ini. Kita tetap semangat dan mari pertahankan," pesan mantan Sekda kabupaten Majalengka ini.

BACA JUGA:Paslon Eman-Dena Didukung Buruh dari 16 Perusahaan

Seperti diketahui, pasangan Eman-Dena memperoleh angka elektabilitas sebesar 56,9 persen, sementara pasangan Karna Sobahi dan Koko Suyoko hanya meraih 32,3 persen.

“Pasangan Eman dan Dena unggul atas pasangan Karna Sobahi dan Koko,” kata Direktur Eksekutif Poltracking, Hanta Yuda AR, saat menyampaikan hasil surveinya saat mengungkap peta elektoral Pilkada Majalengka 2024, Minggu 29 September 2024 yang disiarkan live dalam Youtube Poltracking TV.

Hasil survei juga menunjukkan Eman Suherman memperoleh 51,5 persen dalam simulasi tunggal sebagai calon bupati. Sedangkan Karna Sobahi hanya 29,8 persen. Untuk calon Wakil Bupati, Dena M Ramdhan mencatat 28,8 persen, sementara Koko Suyoko berada di angka 16,6 persen.

BACA JUGA:Timses Caleg PDIP Dukung Eman-Dena

Dalam rilis pertama versi survei Indikator pasangan Eman-Dena mencatat paslon nomor urut 1 itu juga menempati posisi teratas. Dalam survei ini di angka 54,8 persen, disusul pasangan Karna Sobahi-Koko Suyoko dengan 33,7 persen.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi menyebut komposisi duet Eman-Dena dinilai cocok karena bisa menunjukkan tren positif dari masing-masing pasangan, sedangkan rivalnya Karna-Koko dampaknya belum terlalu signifikan. (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: