Cegah Hoax di Pilkada, Tular Nalar-Mafindo Gelar Kelas Sekolah Kebangsaan di Majalengka

Cegah Hoax di Pilkada, Tular Nalar-Mafindo Gelar Kelas Sekolah Kebangsaan di Majalengka

Person In Charge (PIC) Tular Nalar 3.0 Wilayah Majalengka Hasanudin MPd menyerahkan plakat kepada kepala SMK Karya Bakti Sindang, Abdul Jalil SPd usai kegiatan Sekolah Kebangsaan Tular Nalar - Mafindo--

BACA JUGA:Warga Keluhkan Penggunaan QR Code Pertalite Tanpa Sosialisasi

 

"Dari data yang ada, sebanyak 143 anak-anak kami yang duduk di kelas 12 sudah masuk sebagai pemilih pemula. Jadi, pada tanggal 27 Nopember 2024 nanti, mereka sudah punya hak memilih," jelas dia.

 

Mengingat banyaknya jumlah siswa yang masuk sebagai pemilih pemula, Abdul Jalil menilai, program Sekolah Kebangsaan yang digagas Tular Nalar itu, membantu dirinya dalam memberikan pemahaman. 

 

"Bagus. Biar anak-anak bisa tereduksi. Karena mereka bisa lebih memahaminya. Ada bekal. Ketika ada share informasi, mereka bisa lebih paham, sehingga tidak asal share lagi. Usia segini kan emang lagi senang-senangnya bermain gawai, dan bisa menjadi sasaran pihak-pihak yang suka mengirim informasi hoaks," lanjut Abdul Jalil.

 

Tentang Tular Nalar

 

Tular Nalar, program pelatihan literasi digital yang diinisiasi oleh MAFINDO dan didukung oleh Google.org, dengan Love Frankie sebagai mitra pelaksana, telah muncul sebagai platform online pembelajaran utama yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam mengidentifikasi dan menyikapi hoaks melalui literasi digital dan pemikiran kritis. 

 

Dikembangkan bekerja sama dengan Institut Kebudayaan dan Kemanusiaan MAARIF pada tahap awal, Tular Nalar telah mengalami pertumbuhan yang pesat dalam tiga tahun ini, dengan preferensi khusus untuk melibatkan first-time voters pre-lansia, dan lansia.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Tular Nalar, silakan kunjungi kami di https://tularnalar.id/tentang-kami/ atau terhubung dengan kami di platform media sosial melalui https://www.instagram.com/tularnalar/.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: