Bintang Timur Cingambul Majalengka Juara Piala Eman Nu Urang

Bintang Timur Cingambul Majalengka Juara Piala Eman Nu Urang

Istimewa_intang Timur Cingambul memenangkan kejuaraan sepak bola bertajuk Piala Eman Nu Urang yang digelar Relawan Sahabat Bang Ara Kabupaten Majalengka. Minggu 18 Agustus 2024.--

Karenanya, Bintang Timur Cingambul pun resmi dinyatakan sebagai pemenang kejuaraan sepak bola Piala Eman Nu Urang yang berlangsung sejak Juni 2024.

Koordinator Relawan Sahabat Bang Ara Kabupaten Majalengka, Dena M Ramdhan, tampak menyerahkan secara simbolis hadiah kepada juara satu, dua dan tiga kejuaraan tersebut.

"Final kejuaraan sepak bola ini sengaja digelar hari ini, karena kegiatannya digelar untuk memeriahkan HUT ke-79 RI," ujar Dena M Ramdhan saat ditemui di Lapangan Demang Kalang Banteng, Desa Weragati, Kecamatan Palasah,

Ia mengatakan, kejuaraan sepak bola Piala Eman Nu Urang diikuti 52 tim dari berbagai wilayah se-Kabupaten Majalengka meski beberapa pemainnya berasal dari luar daerah.

BACA JUGA:Bawaslu Majalengka Gelar Pendidikan Pengawas Partisipatif

Bahkan, pihaknya mengakui, kejuaraan tersebut turut dipantau langsung Tim Pemandu Bakat Persik Kediri yang berlaga di Liga 1 Indonesia.

Terutama saat tim-tim yang berisi para pemain muda bertanding untuk dipantau teknik permainannya, dan diundang untuk mengikuti seleksi pada bulan depan.

"Rencananya, seleksi tersebut dilaksanakan pada September 2024 di Lapangan Demang Kalang Banteng Desa Weragati," kata Dena M Ramdhan.

Pihaknya berharap, para pesepak bola muda asal Kabupaten Majalengka lolos seleksi itu, sehingga mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan Persik Kediri.

BACA JUGA:Turnamen Voli dan Sepak Bola Meriahkan HUT RI

Sebab, menurut dia, pesepak bola asal Kabupaten Majalengka memiliki potensi besar untuk berlaga di kompetisi tertinggi di Indonesia, yakni Liga 1.

Seperti halnya sosok Daffa Fadya Sumawijaya yang mengawal gawang Timnas Indonesia U-20 dalam gelaran Piala Asia U-20 yang digelar di Uzbekistan pada tahun lalu.

"Jadi, kejuaraan ini juga bertujuan mencari bibit-bibit atlet muda berbakat seperti Daffa yang akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Majalengka," ujar Dena M Ramdhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: