Mahasiswa KKN-T Unma dan TPPS Tekan Angka Stunting Melalui Program Dashat di Desa Koreak

Mahasiswa KKN-T Unma dan TPPS Tekan Angka Stunting Melalui Program Dashat di Desa Koreak

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Universitas Majalengka (Unma) berkolaborasi dengan TPPS Desa Koreak kecamatan Cigandamekar kabupaten Kuningan mengadakan program Dashat--

 

Umar mengatakan kegiatan program kerja (Proker) utama ini untuk sesuai dengan program pemerintah dalam menekan angka stunting. Bahkan para mahasiswa membantu meringankan pekerjaan kepada kaum ibu agar menjadi lebih cepat dalam segi waktu penyediaan PMT dan penyelesaian kasus.

 

Ketua TPPS, Elis Sulistiana menambahkan perolehan hasil kegiatan PMT kolaborasi mahasiswa Universitas Majalengka (Unma) bersama Tim Percepatan Penurunan Stunting dan jajaran perangkat desa beserta Ibu-Ibu PKK memberikan hasil yang signifikan.

 

Diantaranya yaitu dari 22 anak yang stunting terdapat 17 orang anak mengalami kenaikan berat badan, dan 4 anak berat badannya tetap dan 1 orang anak mengalami penurunan berat badan.

 

"Dari segi efisiensi waktu lebih cepat dengan berkolaborasi bersama Mahasiswa KKN-T Universitas Majalengka (Unma) bisa sharing ilmu. Dengan mengerjakan sesuatu itu secara tim dan kerjasama cukup signifikan ketika bikin PMT misalnya harusnya 3 jam, dengan mahasiswa hanya 1 jam saja," ungkap Elis. 

 

Elis mengaku bahwa mahasiswa KKN-T Universitas Majalengka (Unma) ini humble dan dapat berbaur dengan masyarakat serta perangkat desa dengan baik.

 

Selama proses kegiatan tidak mendapati kendala. Misalnya saat membuat PMT untuk balita dan anak-anak diberikan contoh bagaimana merebus puluhan telur tidak pecah dan hasilnya cukup bagus.

 

"Anak anak dan balita juga menyukai PMT yang sebelumnya tidak menyukai menu. Namun saat ini dibiasakan sehingga anak menjadi mau," beber Elis.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: