Tokoh Masyarakat Panjalin Kidul Dorong Dudung Maju di Pilkada Majalengka 2024

Tokoh Masyarakat Panjalin Kidul Dorong Dudung Maju di Pilkada Majalengka 2024

Dudung Abdullah Yasin didorong sejumlah tokoh untuk maju pada Pilkada Majalengka tahun 2024--

MAJALENGKA, RADAR MAJALENGKA.COM - Masuknya nama kepala desa Panjalin Kidul Dudung Abdullah Yasin sebagai kandidat kuat pada Pilkada Majalengka tahun ini disikapi serius oleh sejumlah tokoh di desa Panjalin Kidul kecamatan Sumberjaya.

 

Tokoh masyarakat yang juga budayawan desa Panjalin Kidul, H Iang Saeful Ikhsan SAg menyatakan hal yang wajar ketika lembaga survei mempertimbangkan nama Dudung Abdullah Yasin masuk pada bursa cabup cawabup.

 

Hal ini berlandaskan bahwa kiprah Dudung sudah tidak diragukan lagi. Pasalnya dari organisasi, Dudung tercatat sebagai pengurus aktif Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) kabupaten Majalengka.

 

"Beliau juga merupakan kepala desa tiga periode. Dan ketua forum Kuwu di kecamatan Sumberjaya dan Humas APDESI provinsi Jawa Barat. Jadi hal yang wajar ketika beberapa lembaga survei memasukkan namanya," jelas Iang.

 

Iang menilai, Abah Dudung, sapaan akrabnya, telah berkontribusi sangat besar bagi Kuwu se Indonesia karena mampu mendesak revisi Undang Undang tentang desa. Salah satu poin yang berhasil direvisi DPR RI itu yakni menambah masa jabatan kepala desa dadi enam tahun menjadi delapan tahun.

 

Saat revisi Undang Undang tentang desa itu, nama Dudung masuk sebagai koordinator Kuwu Indonesia Bersatu (KIB) provinsi Jawa Barat. Banyak prestasi yang diraihnya.

 

"Akhir tahun 2023 kemarin Abah Dudung mampu meraih penghargaan person of the year dari Radar Cirebon Group bersama sejumlah nama lain seperti Karna Sobahi dan Eman Suherman," beber Iang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: