Dedi Supandi Menolak Maju Pilkada

Dedi Supandi Menolak Maju Pilkada

TIDAK BERMINAT MAJU: Penjabat (Pj) Bupati Majalengka, Dedi Supandi, mendapat dukungan penuh dari Relawan Pro Jokowi (Projo) untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tahun 2024.-istimewa-Radarkuningan.com

BACA JUGA:Wujudkan Ketahanan Pangan dengan Pemanfaatan Pekarangan, Mahasiswa KKN-T Unma Gelar Workshop di Desa Kamarang

"Jawaban saya terhadap dorongan Projo, hari ini masih melaksanakan tugas sebagai Pj Bupati, sehingga saya akan fokus bekerja sesuai tupoksi yang diberikan," ujar Dedi Supandi.

Namun, Dedi juga menyampaikan terima kasih atas aspirasi DPD Projo Jawa Barat yang mendorongnya untuk maju di Pilgub Jabar, karena kinerjanya dinilai sangat memuaskan dalam membangun Majalengka.

"Aspirasi tersebut merupakan penilaian terhadap kinerja saya sebagai Pj Bupati Majalengka, sehingga saya berterima kasih atas tanggapan positifnya," kata Dedi Supandi.

Saat ini, Dedi mengaku ingin fokus bekerja sebagai penjabat bupati untuk membenahi kekurangan Kabupaten Majalengka yang merupakan tanah kelahirannya.

BACA JUGA:Pilkada 2024:Komitmen Karna Sobahi Dukung Lembaga Keagamaan dan Guru Ngaji di Majalengka

Ia menyampaikan, hal tersebut sesuai amanah yang diberikan Presiden Jokowi dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk bertugas sebagai Penjabat Bupati Majalengka.

"Saya hanya ingin fokus bekerja hingga tuntas sebagai penjabat bupati sesuai amanah yang diberikan untuk membangun Kabupaten Majalengka," ujar Dedi Supandi.

Dia juga menambahkan, menjelang Pilkada Pemkab Majalengka bakal membentuk Relawan Akur Majalengka Harmonis (Ramah) dalam menghadapi Pilkada Majalengka 2024.

Dedi mengatakan bahwa gagasan utama dalam pembentukan relawan tersebut adalah menjaga kondusivitas Kabupaten Majalengka saat Pilkada Serentak 2024.

BACA JUGA:Bhabinkamtibmas Blusukan, ke Pengrajin Rotan di Sindangwangi

Bahkan, menurut dia, salah satu tugas Ramah adalah menciptakan kondusivitas dalam seluruh tahapan Pilkada Serentak 2024 baik Pilbup Majalengka maupun Pilgub Jabar.

"Ini menjadi gagasan untuk membangun Majalengka Ramah di masa Pilkada Serentak 2024," ujarnya.
Ia mengatakan bahwa pembentukan relawan itu juga merupakan salah satu implementasi tugasnya sebagai Penjabat Bupati Majalengka untuk menjaga kondusivitas selama Pilkada Serentak 2024.

Pihaknya pun berencana mendeklarasikan pembentukan relawan Majalengka Ramah tepat setelah KPU menetapkan pasangan calon di Pilkada Serentak 2024.

"Kami juga sudah mendeklarasikan Majalengka Anteng (Aman, Netral, dan Tenang) beberapa waktu lalu, kemudian sekarang menyiapkan untuk relawan Majalengka Ramah," kata Dedi Supandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: