Cuma Diterima Kadis, Padahal Persikindo Borong Lomba Kebaya Srikandi Persikindo Se-Jabar

Cuma Diterima Kadis, Padahal Persikindo Borong Lomba Kebaya Srikandi Persikindo  Se-Jabar

AUDIENSI: DPC Perhimpunan Srikandi Kreatif Indonesia (Persikindo) Kabupaten Majalengka saat audiensi dengan Kepala Dinas Ketenegakerjaan, Koperasi dan UKM (K2UKM) Kabupaten Majalengka, H Arief Daryana di Aula DK2 UKM, Jumat ( 26/7) kemarin.-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  -  DPC  Perhimpunan Srikandi  Kreatif Indonesia (Persikindo) Kabupaten Majalengka menorehkan prestasi pada ajang lomba yang diselenggarakan  oleh Provinsi Jawa Barat, belum lama ini. 

Ketua DPC Persikindo Kabupaten Majalengka, Hj Uken Ambarwati   menyebutkan pada lomba   kebaya Srikandi Jabar, peserta asal Kabupaten memborong juara 1, 2 dan 3 se-Provinsi Jawa Barat.
Dijelaskan Uken,  juara I  diraih Cucu Sumiati, juara kedua diraih Eno Yohna  dan juara ketiga diraih Siti Hasanah.  

“Kami  bersyukur Persikindo yang baru berusia dua tahun  di Kabupaten Majalengka bisa memborong medali  pada lomba kebaya Srikandi Persikindo dan  meraih juara ketiga organisasi Persikindo Terbaik  se-Jabar,” kata Hj Uken saat audiensi dengan Kepala Dinas Ketenegakerjaan, Koperasi dan UKM (K2UKM) Kabupaten Majalengka, H  Arief Daryana di Aula DK2 UKM, Jumat ( 26/7) kemarin.

Diungkapkan wanita 70 tahun asal Desa Bongas Kulon, Kecamatan Sumberjaya ini,  pihaknya mengajukan permohonan audensi dengan Pj Bupati Majalengka untuk menyampaikan hasil lomba dan hasil Rakerda tingkat Jawa Barat.

BACA JUGA:50 Tahun Hadir di Tanah Air, Yamaha Semakin Di Depan Ciptakan 'KANDO' untuk Konsumen Indonesia

Tapi tidak langsung direspon dan baru diarahkan ke DK2 UKM untuk diterima.
“Kami  ingin menyampaikan prestasi ini sebagai bentuk rasa kebanggaan kami, sesuai arahan dari DPP Persikindo dan kami bersyukur masih diterima pa Kadis K2 UKM beserta Sekdis K2 UKM    Mohammad Yudi Prasetiadi SSos MAP.

Dijelaskan Uken, pada 11 Juni 2024 pihaknya mengajukan permohonan audiendsi kepada Pj Bupati dan hingga 4 Juli  tidak ada jawaban yang pasti.  

“Kami dapat info surat permohonan audiensi dengan Pak Pj Bupati   dilimpahkan ke Arsip, kami kira  surat kami disimpan saja di Kantor Arsip, tapi menyusul ada info kami diterima Kadis K2 UKM,” beber Uken kepada Radar, di sela audiensi dengan Kadis K2 UKM

Sementara itu, Kepala Dinas K2UKM Kabupaten Majalengka, H  Arief Daryana menyampaikan ucapan selamat atas prestasi Persikindo yang telah membawa harum nama Kabupaten Majalengka.  

BACA JUGA:Jadi Bagian Keseruan bLU cRU Experience Day, Rasakan Riding Experience R15 Connected di Mandalika

Kadis Arief menegaskan  bahwa pihaknya  baru bisa menerima Persikindo  karena kesibukannya usai mengikuti Porsenitas di Cilacap.

“Sesuai Perbup Dinas  K2UKM siap untuk  bersinergi dan bekerjasama dengan  Persikindo untuk pengembangan  KUKM di Kabupaten Majalengka. Kami juga tengah berupaya agar KUKM di Kabupaten Majalengka  bisa   naik  kelas  dan kami sedang mengupayakan pembuatan 1000 sertifikat halal  bagi pelaku KUKM di Kabupaten Majalengka,’ kata Arief. (ara/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: