Ortu Punya Tanggung Jawab Besar Mendidik Anak

Ortu Punya Tanggung Jawab Besar Mendidik Anak

Ortu Punya Tanggung Jawab Besar Mendidik Anak -Almuaras-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM -  Para orang tua siswa  memiliki tanggung jawab  untuk  mendidik  anak- anaknya dengan baik dan tidak sepenuhnya  dibebankan  kepada  pihak sekolah.

“Para orang tua siswa  harus memiliki komitmen  untuk menjadikan anaknya lebih baik dengan membuat kurikulum dan target yang diharapkan   terhadap anaknya,”  kata Kang   Deden  saat memberikan    motivator  pada  Sekolah Orang Tua  di Ball Room Fitra Hotel Majalengka, Minggu (21/7) kemarin.

Menurut Dadan  MHS M,Pd, para orang tua  hendaknya  memiliki  agenda  harian  terhadap kegiatan anak- anak selama 24 jam  agar bisa mencapai target  kurikulum yang diharapkan.

“ Yang memiliki kurikulum tidak hanya sekolah dan guru saja, tapi para orang tua juga diharapkan  memiliki  kurikulum  dalam mendidik putra putrinya,”   kata   motivator Pendidikan  Anak Tingkat Nasional    asal Ciajur ini dihadapan ratusan orang tua siswa SDIT dan SMPIT Insan Kamil Majalengka.

BACA JUGA:Koko Suyoko: Saya Ingin Bermanfaat untuk Majalengka

Kepala SMPIT Insan Kamil Majalengka, Dedi Sudirlam, SPdI  menyebutkan    sekolah orang tua  berthema  “Cara membangun komitmen dengan buah hati,”  diikuti sekitar 400 peserta  yang merupakan  para orang tua   SDIT dan SMPIT Insan Kamil Majalengka.

Dedi mengungkapkan  narasumber Kang Deden yang kini  menjadi  owner SD Quantum Banda Aceh  merupakan kali kedua memberikan motivasi  bagi para orang tua siswa.

Mendidik anak   waktunya lebih lama di rumah dari padae di lingkungan sekolah terlama, karena itu peran orang tua sangat penting untuk Mendidik anak  dan hendaknya bisa kerjasama dan sinergis dengan pihak sekolah,”  ujar pria Kelahiran Cianjur  tahun  1980 ini. (ara)

BACA JUGA:Kementerian ATR/BPN Terima Aset BMN Hasil Rampasan KPK Senilai Rp4,7 Miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: