Banyak Kepala OPD Mangkir Rapat Paripurna

Banyak Kepala OPD Mangkir Rapat Paripurna

PARIPURNA: Banyak Kepala OPD tidak hadir dalam Rapat Paripurna yang berlangsung pada Senin (22/7).-Baehaqi-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Ketidakhadiran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rapat Paripurna di Gedung DPRD pada Senin (22/7) menjadi sorotan.

Dalam daftar hadir rapat paripurna yang diperoleh wartawan, tercatat hanya beberapa kepala OPD yang hadir, sementara sisanya didominasi oleh para camat dan sekretaris dinas (sekdis).

Wakil Ketua DPRD, Asep Eka Mulyana, mengonfirmasi bahwa dalam rapat paripurna yang membahas penyampaian Rancangan Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) dan Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Perubahan (PPAS-P) Tahun Anggaran 2024 pada Senin (22/7), banyak kepala OPD yang tidak hadir.

Asep Eka menyebutkan bahwa kondisi ini juga dikeluhkan oleh Penjabat (Pj) Bupati Majalengka, Dedi Supandi, yang menyampaikan keluhannya saat pidato dan meminta Plh Sekretaris Daerah untuk melakukan pendataan terhadap kepala OPD yang tidak hadir dalam rapat paripurna.

BACA JUGA:Baraya Haji Ateng Sutisna Siap Memenangkan Calon Bupati dari PKS

"Sejak Dedi Supandi menjabat sebagai Pj Bupati, ada kepala OPD yang belum pernah hadir dalam rapat paripurna," tambahnya.

Atas kondisi tersebut, Komisi 1 DPRD Kabupaten Majalengka berencana untuk memanggil Inspektorat dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Majalengka untuk membahas mengenai disiplin para kepala OPD yang tidak hadir dalam rapat paripurna.

"Komisi 1 kami akan menggelar diskusi dengan Inspektorat dan Kepala BKPSDM terkait disiplin para OPD. Keluhan Pj Bupati dalam rapat paripurna adalah hal yang tidak baik, terutama mengingat rapat paripurna penting untuk pembangunan Majalengka," tegasnya. (bae)

BACA JUGA:Nasabah BMJ Raih Hadiah Mobil dan Motor, Dari Program Tabungan Ciremaiku Perberindo Komisariat Cirebon

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: