Universitas Sindang Kasih Buka Lima Prodi Baru, Siap Cetak Sarjana Produktif

Universitas Sindang Kasih Buka Lima Prodi Baru, Siap Cetak Sarjana Produktif

Dua perguruan tinggi di Kabupaten Majalengka yakni STKIP Yasika dan Akper YPIB bertransformasi menjadi Universitas Sindang Kasih (USK) Majalengka--

Disamping itu, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) membuka delapan prodi dari mulai Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Matematiia, serta Pendidikan Biologi.

 

"Ada lima prodi baru yang dibuka pada tahun ini setelah USK Majalengka diresmikan. Diantaranya biologi, bahasa Inggris, teknik industri, teknik informatika, dan S1 gizi," papar Prof Cecep.

 

Cecep menyampaikan, lima prodi baru yang dibuka pada tahun ini tersebut diharapkan dapat merekrut masing-masing 70 hingga 100 mahasiswa baru.

 

Saat ini, USK Majalengka memiliki ribuan mahasiswa dari tiga prodi yang sebelumnya dibuka di STKIP Yasika dan Akper YPIB, yaitu D3 Keperawatan, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, serta Matematika.

 

Sementara Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jabar dan Banten, M Syamsuri berpesan, USK Majalengka harus membangun lingkungan perguruan tinggi yang berkualitas untuk menciptakan sarjana produktif.

 

Pihaknya mengingatkan, perbedaan besar dalam dunia perguruan tinggi (PT) dan sekolah menengah adalah pengembangan inovasi, sehingga civitas akademika USK Majalengka juga didorong untuk berinovasi.

 

"Kami memastikan akan terus mendukung USK Majalengka untuk memberikan layanan pendidikan yang berkualitas kepada masyarakat," janji M Syamsuri.

 

Sementara itu, Sekda Kabupaten Majalengka Eman Suherman optimistis lulusan Universitas Sindang Kasih (USK) Majalengka mampu mengisi berbagai posisi strategis di kawasan metropolitan Rebana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: