Universitas Sindang Kasih Buka Lima Prodi Baru, Siap Cetak Sarjana Produktif

Universitas Sindang Kasih Buka Lima Prodi Baru, Siap Cetak Sarjana Produktif

Dua perguruan tinggi di Kabupaten Majalengka yakni STKIP Yasika dan Akper YPIB bertransformasi menjadi Universitas Sindang Kasih (USK) Majalengka--

MAJALENGKA, RADAR MAJALENGKA.COM - Dua perguruan tinggi di Kabupaten Majalengka yakni STKIP Yasika dan Akper YPIB bertransformasi menjadi Universitas Sindang Kasih (USK) Majalengka. 

 

Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jabar dan Banten, M Syamsuri, dan Sekda Kabupaten Majalengka Eman Suherman meresmikan langsung transformasi USK Majalengka ditandai dengan keduanya memukul gong secara bergiliran bersama Rektor USK Majalengka, Prof Cecep Sumarna, di USK Majalengka, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka, Kamis 4 Juli 2024.

 

Dalam sambutannya, Rektor USK Majalengka, Prof Cecep Sumarna mengatakan, diresmikannya USK Majalengka menjadi tonggak sejarah baru dalam dunia perguruan tinggi (PT).

 

Menurutnya, transformasi STKIP Yasika dan Akper YPIB menjadi USK Majalengka menandakan kesiapan jajarannya untuk mencetak sarjana produktif di Kabupaten Majalengka.

 

"Perjuangan kami dalam setahun terakhir Alhamdulillah membuahkan hasil. Hari ini STKIP Yasika dan Akper YPIB resmi bertranformasi menjadi USK Majalengka," ujar Prof Cecep Sumarna usai Launching USK Majalengka di Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka.

 

Ia mengatakan, kini USK Majalengka memiliki tiga fakultas yang terdiri dari delapan program studi (prodi) dari mulai jenjang diploma hingga sarjana.

 

Diantaranya, Fakultas Kesehatan yang membuka Prodi D3 Keperawatan, dan S1 Gizi, serta Fakultas Teknik yang membuka Prodi Teknik Industri hingga Teknik Informatika.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: