Komisioner KPU Majalengka Pantau Langsung Coklit di Sumberjaya

Komisioner KPU Majalengka Pantau Langsung Coklit di Sumberjaya

Komisioner KPU kabupaten Majalengka Hj Elih Solihah Fatimah SPd memantau langsung pelaksanaan coklit data pemilih untuk Pilkada 2024 oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih)--

MAJALENGKA, RADAR MAJALENGKA.COM - Pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (coklit) data pemilih untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) dipantau langsung oleh Komisioner KPU Kabupaten Majalengka, Rabu 3 Juli 2024.

 

Monitoring yang dilakukan di beberapa desa di Kecamatan Sumberjaya diantaranya Desa Paningkiran dan Bongas Wetan. Dalam pelaksanaan monitoring tersebut, Komisioner KPU Kabupaten Majalengka dan PPK Kecamatan Sumberjaya berbagi tugas di wilayah yang berbeda-beda.

 

Komisioner KPU Kabupaten Majalengka, Hj Elih Solihah Fatimah SPd memimpin monitoring di desa Paningkiran dan Bongas Wetan kecamatan Sumberjaya. 

 

Monitoring ini bertujuan untuk memastikan bahwa Pantarlih melakukan coklit sesuai dengan aturan, memantau progres coklit, dan memastikan penggunaan aplikasi mobile E-coklit dalam pelaksanaan coklit.

 

"Kita pastikan bahwa mereka (Pantarlih) melakukan coklit sesuai dengan aturan. Kita pantau langsung dan mereka juga menggunakan aplikasi mobile E-coklit," kata Elih kepada Radar.

 

Selain itu, kata dia, monitoring ini juga bertujuan untuk memfasilitasi Pantarlih yang mengalami kesulitan dalam menggunakan aplikasi mobile E-coklit, serta memastikan buku kerja Pantarlih terisi dengan benar dan sesuai.

 

Hal ini dilakukan agar data pemilih yang dihasilkan akurat dan dapat dipertanggungjawabkan. Dengan pelaksanaan monitoring ini, KPU Kabupaten Majalengka berharap proses coklit dapat berjalan lancar dan sesuai dengan ketentuan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: