Semoga Jadi Mabrur! Kloter 4 Majalengka Menuju Asrama Haji Indramayu, Rabu Ini Terbang ke Tanah Suci

Semoga Jadi Mabrur! Kloter 4 Majalengka Menuju Asrama Haji Indramayu, Rabu Ini Terbang ke Tanah Suci

DILEPAS: Sekda Eman melepas ratusan caon jamaah haji asal Kabupaten Majalengka yang akan menuju ke Asrama Haji. Dijadwalkan terbang ke Tanah Suci dari BIJB Kertajati pada Rabu (15/5).-Baehaqi-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Rombongan calon jamaah haji asal Kabupaten Majalengka berangkat pada Selasa (14/5). Suasana haru mewarnai pelepasan tersebut. Para calon jamaah haji ini tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 4.

Sebanyak 431 jamaah haji asal Kabupaten Majalengka diberangkatkan menuju Asrama Haji Indramayu, dan dijadwalkan terbang ke Tanah Suci dari BIJB Kertajati pada Rabu (15/5).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Majalengka, Eman Suherman, beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Majalengka turut melepas keberangkatan para calon jamaah haji.

Terpantau ada 11 bus yang mengantar ratusan calon jamaah haji dari Pendopo Bupati Majalengka.
Eman Suherman dan jajaran Forkopimda juga terlihat melambaikan tangan ketika satu per satu armada bus tersebut berangkat dari Pendopo Bupati Majalengka menuju Asrama Haji Indramayu.

BACA JUGA:Rekomendasi Tips Merawat Rambut Berwarna di Rumah agar Sehat dan Berkilau

"Alhamdulillah, hari ini kami mengantar pemberangkatan ratusan warga Majalengka yang akan menjadi tamu Allah," ujar Eman Suherman saat ditemui usai melepas keberangkatan ratusan jemaah haji di Pendopo Bupati Majalengka, Selasa (14/5).

Ia mengatakan bahwa jumlah calon jamaah haji asal Kabupaten Majalengka yang tergabung dalam kloter 4 mencapai 432 orang, ditambah delapan petugas haji sehingga totalnya menjadi 440 orang.

Namun, pihaknya mengakui bahwa yang diberangkatkan kali ini hanya 431 orang, karena seorang calon jamaah haji asal Kecamatan Talaga berpulang pada 29 April 2024.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Mama Eman itu mengajak seluruh calon jamaah haji dan tamu undangan yang hadir untuk mendoakan calon jamaah haji bernama Suhemin yang telah berpulang.

BACA JUGA:Rekomendasi Tips Mudah Biar Rumah Selalu Bersih Sehat dan Wangi

"Semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi-Nya, dan menyandang haji mabrur juga, karena sejatinya ikut berangkat bersama hari ini, tetapi Allah berkehendak lain," katanya.

Mama Eman juga mengimbau para calon jamaah haji untuk menjaga kondisi fisik maupun mental, dan memperbanyak minum air putih, karena suhu di Arab Saudi saat ini mencapai 40 derajat celsius.

Selain itu, ia mengingatkan para ketua rombongan untuk menjaga kebersamaan dan kekompakan, sehingga jumlah jemaah haji saat berangkat hingga pulang ke Tanah Air tetap 431 orang.

"Mudah-mudahan, jumlahnya tetap utuh 431 jamaah haji dari awal hingga kembali ke Tanah Air. Para ketua rombongan harus menjaga kebersamaan agar tidak ada yang tercecer," ujar Eman. (bae)

BACA JUGA:Rekomendasi Ide Menata Rumah dengan Sentuhan Mewah dan Elegan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: