6 Tempat Nongkrong di Majalengka Cocok untuk Bersantai

6 Tempat Nongkrong di Majalengka Cocok untuk Bersantai

tempat nongkrong di majalengka-maps.google.com/Taman Sejarah Majalengka-radarmajalengka.com

BACA JUGA:7 Tempat Nongkrong di Majalengka yang Ikonik Cocok untuk Berkumpul

3. Taman Sejarah Majalengka

Taman ini termasuk yang terbaru, dan menjadi pilihan menarik untuk tempat nongkrong, bahkan saat bulan Ramadan, dapat dijadikan salah satu opsi lokasi ngabuburit di Kabupaten Majalengka.

Taman sejarah ini dilengkapi dengan relief raksasa sepanjang sekitar 30 meter dan tinggi 4 meter, serta sebuah gunung pewayangan yang berada di atas relief.

Relief ini menceritakan peristiwa-peristiwa bersejarah yang terjadi di Majalengka dari abad ke-13 hingga abad ke-18.

Selain itu, taman ini juga menampilkan karya instalasi yang menyerupai batu, dengan bagian atasnya berisi informasi tentang pemimpin Majalengka dari masa ke masa.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Cafe di Majalengka yang Estetik bikin Betah


4. GGM (Gelanggang Generasi Muda) Majalengka

Tempat yang sebelumnya digunakan sebagai lapangan sepak bola kini telah mengalami transformasi menjadi taman yang menarik untuk dikunjungi.

GGM terletak di samping Universitas Majalengka. Taman ini baru-baru ini telah direnovasi dan memiliki tampilan yang lebih menarik. Lapangan yang sebelumnya kurang terawat, kini menjadi tempat yang nyaman untuk dikunjungi.

Taman ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti jalur jogging, gazebo, dan tribun penonton. Dengan fasilitas-fasilitas tersebut, taman ini menjadi tempat yang sangat cocok untuk ngabuburit sambil berolahraga jogging.

Selain menyediakan fasilitas tersebut, tepat di bagian belakang trek joging terdapat gor Talaga Manggung yang belum lama di resmikan oleh Mentri BUMN Pa Erick Thohir.

Gor yang dinamakan GGM Talaga Manggung tersebut dapat digunakan untuk menggelar beberapa pertandingan olahraga seperti volly, basket, maupun futsal.

Tepat di sebelah Lapang GGM, terdapat pusat jajanan yang diberi nama Sky Walk Raharja. Tempat ini menawarkan berbagai jenis makanan, mulai dari ringan hingga berat.

BACA JUGA:Rekomendasi 8 Cafe di Majalengka Ramah di Kantong dan Instagramable

5. Taman Bagja Raharja

Taman ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang, termasuk masjid monumental berdesain futuristik, lapangan futsal, dan Gerai Kasungka yang menawarkan beragam kuliner unggulan khas Majalengka.

Lokasinya tidak jauh dari alun-alun Majalengka, tepatnya sekitar 400m dari di alun-alun.

Selain digunakan sebagai tempat nongkrong, pengunjung yang sering datang ke sini juga dapat menikmati berbagai aktivitas, mulai dari sekadar jalan-jalan sore, berolahraga, hingga berswafoto.

Tempat ini sering dijadikan latar belakang untuk pengambilan foto dan video yang kemudian diunggah ke media sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: