5 Tips Meninggalkan Hewan Peliharaan Pada Saat Mudik Lebaran, Simak Agar Anabul Tetap Merasa Aman

5 Tips Meninggalkan Hewan Peliharaan Pada Saat Mudik Lebaran, Simak Agar Anabul Tetap Merasa Aman

Gambar kucing sedang makan melalui dispenser makanan -AliExpress - Tangkapan Layar -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Pada saat mudik lebaran tiba, tentulah orang-orang merasa gembira karenanya. Kapan lagi bisa merasakan suasana mudik lebaran, yang dahulu sempat redup karena pandemi.

Terutama pada mudik lebaran 2024 ini, yang digadang-gadang mengalami peningkatan yang signifikan serta semakin banyaknya volume kendaraan yang bertambah, dari tahun sebelumnya. 

Karena mudik tahun ini, memiliki kesan dan cerita nya tersendiri. Namun sebelum pergi mudik ada beberapa hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu, khususnya jika kamu mempunyai hewan peliharaan dirumah seperti anabul contohnya. 

Nah, pada artikel kali ini akan membahas mengenai 5 tips meninggalkan hewan peliharaan pada saat mudik lebaran, simak di artikel berikut ini agar anabul tetap merasa aman, dan kamu dapat meninggalkannya dengan lega selama di perjalanan

BACA JUGA:5 Tips Mudik untuk Pemotor dengan Perjalanan Jarak Jauh, Agar Badan Tetap Fit

1. Simpan anabul di tempat yang aman dan nyaman

Sebelum kamu pergi untuk perjalanan mudik, alangkah baiknya jika menyiapkan tempat yang aman dan nyaman, untuk menyimpan anabul kamu. Dilansir dari The Spruce Pets mengatakan bahwa ruangan yang harus disediakan untuk anabul adalah ruangan yang minim perabot berbahaya, ruangan yang memiliki ventilasi udara baik, dan ruangan yang cukup disinari oleh sinar matahari, atau bisa juga dengan ruangan yang memiliki pendingin AC, dengan temperatur yang sudah disesuaikan otomatis, agar anabul bisa menjadi nyaman.

2. Menyediakan makanan dan minuman untuk anabul

Persediaan makanan serta minuman untuk anabul penting untuk diperhatikan agar anabul bisa menjadi nyaman pada saat kamu tinggalkan untuk pergi mudik, daripada menyimpan makanan dan minuman di mangkuk atau wadah besar, lebih baik manfaatkan sistem dispenser untuk makanan serta minuman bagi anabul. Dispenser makanan atau minuman untuk anabul bisa dibeli melalui marketplace online.

BACA JUGA:Samsung Galaxy A35 dan A55, Dapat Fitur Update ONE UI 6.1 Terbaru, Ada Apa Saja?

3. Menyediakan mainan yang cukup untuk anabul

Dengan menyediakan mainan yang cukup untuk anabul, maka kamu tak perlu khawatir berlebih jika ingin meninggalkan anabul di rumah, pada saat kami sedang mudik. Dengan hadirnya mainan, maka dapat membuat anabul menjadi tidak terlalu bosan, serta tetap merasa nyaman dengan keadaan.

4. Memastikan tak ada benda berbahaya di ruangan anabul 

Sebelum kamu pergi mudik dan meninggalkan anabul mu dirumah, maka pastikan terlebih dahulu bahwa tidak ada benda berbahaya di dalam ruangan tempat nya anabul, seperti benda tajam, benda beracun, benda kecil yang mudah tertelan, jadi sebaiknya tempat dan ruangan untuk anabul harus aman dan steril dari benda-benda berbahaya, agar anabul bisa aman, dan perjalanan mudik kamu bisa lebih nyaman, sekalipun anabul ditinggalkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: