Apa Untungnya Pakai Smartwatch? Ini Keuntungannya, Bisa Kendalikan Asupan Kalori Sampai Buat Hiburan!

Apa Untungnya Pakai Smartwatch? Ini Keuntungannya, Bisa Kendalikan Asupan Kalori Sampai Buat Hiburan!

keuntungan menggunakan smartwatch-dokumen-radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com – Menggunakan smartwatch ada banyak keuntungannya, dari mulai kendalikan asupan kalori sampai buat hiburan di mana saja juga bisa.

Teknologi di zaman era digital ini semakin canggih. Mulai dari bermunculan smartphone, smart TV dan kini ada juga smartwatch. Ya smartwatch, jam digital pintar ini kini sudah lazim digunakan oleh sebagian orang.

Smartwatch memiliki fitur canggih yang menjadikan smartwatch atau jam tangan pintar ini sangat berguna untuk untuk aktivitas sehari-hari.

Fungsi utama dari smartwatch sebenarnya sama dengan jam tangan lainnya yaitu sebagai penanda waktu. Namun smartwatch ini juga memiliki fungsi dan manfaat lainnya yaitu sebagai alat pendukung untuk menjaga dan memonitor kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Mengungkap Manfaat Tanaman Lidah Buaya untuk Kesehatan Rambut, Apa saja Yuk Simak.

Fitur-fiturnya yang lengkap dan kemajuan teknologi yang dimilikinya menghasilkan smartwatch ini dapat memantau kondisi tubuh harian.

Nah, selain itu apa ya manfaat lain dari penggunaan smartwatch? Yuk kita cek di bawah ini.

1. Mengendalikan Asupan Kalori

Untuk Kesehatan tubuh, penggunaan smartwatch ini dapat membantu menampilkan asupan kalori dan kalori yang terbakar setiap harinya. Fungsi ini dapat berguna bagi yang sedang menjalani program diet. Jadi saat menggunakan smartwawtch bisa langsung mengetahui jumlah kalori yang terbakar dan bisa menjaga asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Bukber Di Kuningan Jawa Barat, Cocok untuk Jadi Tempat Bukber Bersama Keluarga.

2. Notifikasi

Menggunakan smartwatch dapat berfungsi sebagai notifikasi dari smartphone. Caranya dengan menyinkronkan data dari smartphone saja.

Jadi saat smartphone ada notifikasi dari chat, social media, dan aplikasi lainnya nanti akan dapat terhubung ke smartwatch, tak perlu repot-repot lagi untuk mengeluarkan smartphone dari saku atau tas. 

3. Pencatatan Olahraga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: