8 Fakta Menarik Tentang INFP : Menggali Kepribadian Yang Kreatfi Dan Idealis Sang Mediator

8 Fakta Menarik Tentang INFP : Menggali Kepribadian Yang Kreatfi Dan Idealis Sang Mediator

8 Fakta Menarik Tentang INFP : Menggali Kepribadian Yang Kreatfi Dan Idealis Sang Mediator -Cahyaningrum Komalasari-Radarmajalengka

RADARMAJALENGKA.COM - Akhir-akhir ini di kalangan Gen Z sedang ramai membahas mengenai MBTI yang memiliki kepanjangan Myres Briggs Type Indicator yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana kepribadian seseorang.

Salah satau dari Kepribadian itu adalah INFP atau kepanjangan dari Introverts, Intuitive, Feeling, Perceiving atau biasa di sebut Sang Mediator

INFP, atau "The Mediator", adalah salah satu dari 16 tipe kepribadian dalam tes MBTI (Myers-Briggs Type Indicator). Mereka dikenal sebagai individu yang kreatif, idealis, dan sering kali memiliki pandangan yang dalam tentang dunia.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi delapan fakta menarik tentang tipe kepribadian INFP.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Makanan Yang Cocok Untuk Diberikan Kepada Kucing Liar, Pencinta Kucing Wajib Simak!

1. Pencinta Kedamaian

INFP cenderung mencari kedamaian dan harmoni dalam kehidupan mereka. Mereka tidak menyukai konflik atau ketegangan, dan sering kali berusaha untuk menjaga suasana hati yang positif di sekitar mereka. INFP sangat peka terhadap perasaan orang lain dan cenderung memilih solusi damai dalam situasi konflik.

2. Visioner dan Impianis

INFP adalah individu yang visioner dan impianis. Mereka cenderung memiliki pandangan yang idealis tentang dunia dan sering kali memiliki impian besar tentang bagaimana dunia seharusnya menjadi. INFP sering kali memimpikan perubahan positif dalam masyarakat dan sering kali berusaha untuk mewujudkan visi mereka melalui karya seni, tulisan, atau aktivisme sosial.

3. Kreatif dan Ekspresif

INFP adalah individu yang sangat kreatif dan ekspresif. Mereka sering mengekspresikan diri mereka melalui seni, tulisan, musik, atau bentuk ekspresi kreatif lainnya. INFP cenderung memiliki imajinasi yang kaya dan sering kali menemukan inspirasi dari pengalaman pribadi mereka atau observasi tentang dunia di sekitar mereka.

4. Penyayang dan Empati

INFP adalah individu yang sangat penyayang dan empatik. Mereka peduli dengan perasaan orang lain dan sering kali berusaha untuk membantu mereka dalam situasi kesulitan. INFP cenderung menjadi pendengar yang baik dan memberikan dukungan emosional kepada orang-orang di sekitar mereka.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Hp Samsung dengan Ultra Wide Camera Terbaru 2024, Jernih dan Tajam Hasil Jepretannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: