Samsung A55 5G: Baru 2024 di Indonesia, Harga dan Spesifikasi, Desain Simpel Baterai Awet Hingga 2 Hari

Samsung A55 5G: Baru 2024 di Indonesia, Harga dan Spesifikasi, Desain Simpel Baterai Awet Hingga 2 Hari

Samsung A55 5G, hp pabrikan Samsung yang tetbaru di Indonesia 2024 ini, beserta harga dan spesifikasinya.-Samsung.com -Tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Pabrikan hp Samsung, tak henti-hentinya merilis hp keluaran terbarunya, terutama di awal tahun 2024 ini, yaitu Samsung Galaxy A55. Yang memiliki fitur melimpah dan tampilan mewah dikelasnya.

Samsung Galaxy A55 sudah support jaringan 5G, terlebih lagi memiliki fitur update software bawaan serta update fitur keamanan dengan tingkat patch yang dimutakhirkan.

Samsung Galaxy A55 termasuk ke dalam hp rilisan terbaru dari pabrikan hp Samsung, yang fiturnya masih relevan serta layak untuk dipertimbangkan jika ingin membelinya. Dan harga nya sendiri sudah resmi keluar di gerai official Samsung di Indonesia, baik offline ataupun online. 

Desain, dapur pacu, kamera, penyimpanan, konektivitas jaringan, resolusi layar, lalu baterai yang diklaim awet, merupakan spesifikasi yang tersemat di hp Samsung Galaxy A55 ini. Lalu apa saja pembahasan lengkapnya? Simak pada ulasan artikel kali ini.

BACA JUGA:Samsung Galaxy A35 Hp Baru yang Siap Menemani Aktivitasmu, Berikut Harga dan Spesfikasi Lengkapnya

Samsung Galaxy A55 mulai rilis di Indonesia kapan? Yakni pada tahun 2024 ini, di bulan Maret. Yang pastinya hp ini masih dalam istilah "Fresh From The Oven". Yang berarti hp Samsung Galaxy A55 masuk ke jajaran hp baru, yang rilis di RI pada tahun 2024 ini.

Sesuai dengan namanya Samsung Galaxy A55 5G ini, sudah support konektivitas jaringan 5G. Yang mumpuni dan kompatibel, untuk berbagai macam kebutuhan baik multitasking ataupun gaming. 

Samsung Galaxy A55 5G ini dibanderol dengan harga Rp 6.499.000, di gerai resmi baik offline ataupun online. Namun jika membeli secara online di aplikasi resmi Samsung, yakni Samsung Shop dapat potongan harga sebesar Rp 500.000, jadi harganya yaitu dapat hemat sebesar Rp 5.999.000. 

Samsung Galaxy A55 5G ini memiliki kode seri hp yaitu (SM-A556ELBCXID). Dan memiliki beragam fitur unggulan yang diantaranya desain nya yang minimalis dengan sentuhan simpel, kamera nya yang memiliki fitur canggih, baterai nya yang awet dan tahan lama. 

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Senin 18 Maret 2024, Adakah yang Memiliki Keberuntungan? Simak Selengkapnya Disini

Bicara soal desain, hp Samsung Galaxy A55 5G ini memiliki desain yang minimalis serta kesan simpel yang kuat. Memiliki perpaduan material utama dengan Metal serta Glass yang berpadu padan. Dan sudah dilapisi ketahanan Corning Gorilla Glass Virtus yang tahan terhadap benturan dan tangguh, serta memiliki IP67 yang sudah tersertifikasi untuk anti percikan air dan debu. Hadir dengan beragam warna yaitu navy, lilac, dan iceblue.

Memiliki ketahanan baterai yang awet dan tahan lama, diklaim awet hingga 2 hari pemakaian penuh, dengan daya kekuatan sebesar 5000 mAh, dan sudah dibekali Fast Charging 25W untuk streaming seharian pun, bebas tanpa perlu khawatir lagi. Untuk bagian software yaitu dapat update OS Android hingga 4 generasi, lalu update patch keamanan hingga 5 tahun ke depan dengan fitur keamanan Samsung Knox Vault EAL5+ yang sudah dimutakhirkan.

Spesifikasi dapur pacu dari Samsung Galaxy A55 5G yaitu, dibekali chipset prosesor Exynos 1480, CPU Octa Core dengan CPU Speed 2.75 GHz. Dan hadir dengan ONE UI 6 yang dipersonalisasi untuk memudahkan pengguna seperti kamu. Memiliki resolusi layar seluas 6,4 inci yang sudah FHD+ dan Super AMOLED 1080 x 2340 piksel, dan Color Depth 16M serta Refresh Rate maksimal 120Hz. Penyimpanan 256GB dan 8GB RAM, dengan dukungan MicroSD up to 1TB, dan hadir dengan fitur NFC.

Spesifikasi kamera dan perekaman video dari Samsung A55 5G yaitu, dengan kamera utama beresolusi 50MP (Wide Angle Camera), 12MP (Ultra Wide Camera), 5MP (Macro Camera), untuk kamu yang suka selfie pas sekali karena resolusi kamera hp ini 32MP Selfie. Dibekali fitur VIvid Nightography, yang mampu membidik dan menangkap objek foto di malam hari secara detail, dan kaya warna dengan Vibrant Colors. Dan perekaman video dengan kualitas 4K HDR, hadir fitur Slow Motion, serta dibekali fitur Stabilizer OIS dan VDIS yang canggih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: