Indahnya Gak Ada Lawan! Inilah Wisata Majalengka Paling Populer yang Wajib Dikunjungi

Indahnya Gak Ada Lawan! Inilah Wisata Majalengka Paling Populer yang Wajib Dikunjungi

Terasering Panyaweuyan Majalengka-Nurhalizah-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM – Majalengka dijuluki sebagai Kota Angin dan identik dengan keindahan alamnya yang cantik. Mulai dari curug, danau, hingga bukit, semua ada di wisata Majalengka.

Majalengka menjadi salah satu daerah di Jawa Barat yang memiliki beragam tempat menarik untuk dikunjungi.

Majalengka adalah Kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Barat. Daerah ini berjarak kurang lebih 185 KM dari Kota Bandung dan dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 3 jam.

Dilihat dari letak geografisnya, Kabupaten Majalengka terbagi menjadi dua bagian, yakni dataran tinggi dan dataran rendah. Hal ini menjadikan Majalengka memiliki tempat wisata yang beragam.

BACA JUGA:Masuk Kategori 75 Desa Wisata Terbaik, Yuk Intip Destinasi Wisata di Desa Bantaragung Majalengka!

Tertarik untuk mengunjungi Majalengka? Inilah beberapa rekomendasi wisata Majalengka paling hits yang wajib untuk dikunjungi.

1. Terasering Panyaweuyan

Undakan sawah yang indah ini terletak di Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Objek wisata ini berada di lereng gunung dengan ketinggian 2000 mdpl.

Kawasan wisata yang sangat viral ini menyuguhkan panorama hamparan sawah hijau di area perbukitan yang disusun secara berundakk dan tertata rapih sehingga dapat memanjakan mata.

Kondisi geografis ini membuat Terasering Panyaweuyan memiliki udara yang masih sejuk dan pemandangan yang asri.

BACA JUGA:18 Desa di Majalengka jadi Penyangga Gunung Ciremai, Ada 4 Potensi Wisata, dari Air Terjun hingga Danau

Saking populernya Terasering Panyaweuyan membuat kawasan ini mulai dikembangkan sebagai destinasi agrowisata.

Pesona keindahan alamnya pun kerap kali menjadi incaran para fotografer untuk mengabadikan momen.

2. Curug Muara Jaya

Curug yang berlokasi di Desa Argamukti, Kecamatan Argapura ini dapat dijangkau dari pusat Kota Majalengka dengan kendaraan pribadi. Lebih disarankan menggunakan kendaraan roda dua, dikarenakan akses jalannya yang tidak terlalu besar.

Objek wisata ini terletak di tengah hutan, dan yang menarik dari curug ini adalah adanya 3 tingkatan air terjun di tengah lembah yang sangat cantik.

BACA JUGA:Penginapan di Panyaweuyan Kabupaten Majalengka, Bikin Betah Bernuansa Alam

Untuk memasuki wisata dikenakan biaya yang cukup terjangkau. Meski berada di tengah hutan, namun objek wisata Curug Muara Jaya tetap populer sebagai tujuan destinasi wisata keluarga.

3.  Situ Cipanten

Kawasan Situ Cipanten menawarkan keindahan danau dengan air berwarna biru yang jernih dan dikelilingi oleh perbukitan.

Situ Cipanten berada di Desa Sukasari, Majalengka. Objek Wisata Situ Cipanten menawarkan berbagai fasilitas guna menunjang aktivitas wisata. Salah satunya adalah area piknik di sekitar danau.

Para wisatawan juga dapat berenang di area ini lho! Di kawasan ini, pengunjung juga dapat menikmati berbagai wahana, seperti sepeda air, perahu rakit, sepeda gantung, dan ayunan.

BACA JUGA:Rute Panyaweuyan Kabupaten Majalengka yang Wajib Diketahui Agar Tepat Sasaran Sampai Tujuan

Akses jalan untuk menuju wisata ini cukup bagus dengan jalan berkelok namun sudah beraspal. Situ Cipanten berjarak sekitar 10 KM dari pusat Kota Majalengka dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit.

4. Cikadongdong River Tubing

Di Desa Rajagaluh Majalengka terdapat destinasi wisata di aliran sungai bernama Cikadongdong. Di sungai ini, pengunjung dapat healing sejenak dengan olahraga air seperti River Tubing.

Akses untuk menuju ke destinasi wisata ini cukup mudah, jalan yang dilalui juga cukup untuk kendaraan sepeda motor dan mobil. Jaraknya juga hanya 21 KM dari pusat Kota Majalengka.

Wisata air ini menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Majalengka. Aliran sungai yang mengalir di Sungai Cikadongdong begitu jernih dan segar dikarenakan hulu sungai yang berada di bawah kaki Gunung Ciremai.

BACA JUGA:Wisata Terasering di Kabupaten Majalengka Bernuansa Alam yang Wajib Dikunjungi

Untuk menikmati wisata air ini, pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp 25 – Rp 35 ribu dengan jarak rute 350 m, dan sebesar Rp 85 ribu untuk rute 1 kilometer.

Cikadongdong River Tubing ini sangat cocok menjadi tujuan wisata keluarga dan kerabat. Itulah beberapa wisata populer di Majalengka. Ingin mengunjungi yang mana nih?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarmajalengka.com