Fitra Amanah Wisata (Group Fitra Hotel Tbk) Bangun Kawasan Religi Terpadu di Kabupaten Majalengka

Fitra Amanah Wisata (Group Fitra Hotel Tbk) Bangun Kawasan Religi Terpadu di Kabupaten Majalengka

KERJA SAMA: PT Fitra Amanah Wisata (Group Fitra Hotel Tbk), bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Majalengka menandatangani perjanjian kerja sama (PKS) pemanfaatan lahan dengan membangun kawasan religi terpadu Kertajati Umroh Park Majalengka.-Baehaqi-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - PT Fitra Amanah Wisata (Group Fitra Hotel Tbk), bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Majalengka menandatangani perjanjian kerja sama (PKS) pemanfaatan lahan dengan membangun kawasan religi terpadu Kertajati Umroh Park Majalengka.

Kerja sama itu guna mengoptimalkan daya guna dan hasil guna properti milik pemerintah Kabupaten Majalengka, yang memiliki nilai investasi dan dapat meningkatkan pendapatan daerah.

Kedua belah pihak sepakat melakukan PKS lahan seluas 4 hektare akan dimanfaatkan pihak Fitra Amanah Wisata untuk dikembangkan menjadi kawasan wisata religi Kertajati Umroh Park Majalengka, Jawa Barat.

Penandatanganan PKS dan doa bersama dilakukan 14 Desember 2023 dihadiri 250 undangan dari Kementerian, Forkopimda Kabupaten Majalengka, perangkat daerah, camat se-Kabupaten Majalengka, tokoh masyarakat, dunia usaha, manajemen Fitra Amanah Wisata, dan jajaran pimpinan Pemerintah Kota Majalengka-Cirebon-Subang.

BACA JUGA:Ride to The Future, Puluhan Bikers Nikmati Keseruan XSR 155 Motoride di Surabaya

BACA JUGA:Jas Biru Nobar Debat Perdana Capres

“Rencananya kami akan membangun Kertajati Umroh Park Majalengka berikut sarana dan prasarana penunjangnya di atas tanah milik Pemerintah Kabupaten Majalengka. Penyelesaian pembangunan proyek ini akan dilakukan dalam jangka waktu paling lama 24 bulan sejak keluarnya perizinan,” ungkap Tomi Tris, Direktur Utama PT Fitra Amanah Wisata.

“Bagi kami, kawasan wisata religi ini akan menjadi satu-satunya dan terbesar di wilayah Jawa Barat, khususnya di Majalengka.  Prospek proyek ini sangat prospektif sejalan dengan mulai beroperasinya Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati, khususnya untuk mengangkut jamaah haji dan Umroh. Dan kami melihat hingga kini, belum ada pengembangan serupa dengan kawasan religi terpadu seperti ini di Majalengka,” imbuhnya.

Menurut Tomi, pengembangan awal lahan seluas 4 hektare ini akan difungsikan menjadi pelatihan manasik haji dan dilengkapi sejumlah fasilitas di antaranya masjid, restoran, pusat kuliner atau pujasera, area bazar, gedung serba guna dan tempat wisata yang dikelola oleh Fitra Amanah Wisata.

“Konsep yang kami tawarkan di kawasan wisata religi tentunya benuansa Islami sekaligus menjadi kawasan edukasi yang terpadu di Majalengka. Hal yang menjadi keunggulan lokasi Kertajati yaitu letaknya yang strategis, mudah dijangkau dan berada dekat dengan sejumlah fasilitas pendukung,” jelasnya.

BACA JUGA:Peringati HUT Ke-24 Dharma Wanita Persatuan

BACA JUGA:Kasus Covid-19 Nasional Melonjak, Pemkab Majalengka Lakukan Pencegahan

Lebih lanjut Tomi mengatakan, langkah-langkah strategi yang kami dilakukan untuk mempercepat pembangunan Kertajati Umroh Park Majalengka yaitu memperkenalkan proyek ini ke sejumlah pihak terkait.

Tentunya akan berupaya untuk mempromosikan kawasan wisata religi ini tidak hanya di wilayah Jawa Barat, tetapi ke seluruh wilayah di Indonesia. Diharapkan proyek ini akan menjadi percontohan kawasan wisata religi di Indonesia.
“Untuk membangun brand awareness sekaligus meningkatkan minat masyarakat terhadap pengembangan proyek ini, promosi yang kami lakukan baru sebatas strategi digital melalui media sosial,” urainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: