Pemkab Majalengka Sediakan Anggaran Untuk Tenant Di Bandara Kertajati. Segini Jumlahnya!

Pemkab Majalengka Sediakan Anggaran Untuk Tenant Di Bandara Kertajati. Segini Jumlahnya!

Keterangan Poto - Pemkab menyediakan anggaran untuk pengadaan tenant di Bandara Kertajati--

MAJALENGKA.RADARMAJALENGKA.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka saat ini telah menyediakan anggaran untuk memfasilitasi tenant di Bandara Kertajati

Saat dikonfirmasi Sabtu (28/10) Bupati Majalengka Karna Sobahi mengungkap, anggaran yang disediakan untuk memfasilitasi tenant di Bandara Kertajati bersumber dari dana Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD). 

BACA JUGA:Jalur Wisata di Kecamatan Maja dan Sindang Diperbaiki

BACA JUGA:Ingin Bekerja di Brunei Darussalam? Lengkapi Persyaratannya!

Untuk jumlah anggaran yang disediakan untuk memfasilitasi tenant di Bandara Kertajati mencapai Rp. 200 Juta Rupiah.

"Saya sudah anggarkan di APBD sekarang 200 juta untuk memfasilitasi pengadaan tenant di BIJB. " Jelasnya saat dikonfirmasi di Pendopo Gedung Negara Kabupaten Majalengka

Selain menyediakan anggaran ratusan juta, saat Bandara Kertajati beroperasi penuh, menurut Bupati pihak manajemen BIJB saat ini telah menyediakan fasilitas khusus untuk promosi wisata Kabupaten Majalengka secara gratis. 

"BIJB memeberikan fasilitas khusus kepada Kabupaten Majalengka, untuk promosi wisata tanpa bayar. " Jelasnya. 

BACA JUGA:Cara Polsek Cikijing Cegah Kenakalan Remaja, Imbau Hindari Tawuran Hingga Bijak Gunakan Medsos

Sedangkan untuk jumlah kuota tenant di Bandara Kertajati, hingga sampai saat ini Bupati belum bisa memastikan jumlahnya. 

Namun Bupati memastikan bahwa tenant yang di sediakan di Bandara Kertajati, bukan hanya untuk promosi wisata saja, melaikan sediakan juga untuk para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Majalengka. 

Sedangkan untuk mekanismenya nanti akan di atur langsung oleh Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan UKM Kabupaten Majalengka. 

" UMKM masuk juga, tapi UMKM yang masuk bukan perorangan jadi kita menyeleksi UMKM mana yang layak dan memiliki pasar yang bagus dan nanti Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan UKM Kabupaten Majalengka yang akan mengatur pemetaan tenant. "Jelasnya.

BACA JUGA:Jenis Pekerjaan Sering Diminati TKI Brunei Darussalam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: