Oleh-oleh Khas Bandung, Lezat dan Murah!

Oleh-oleh Khas Bandung, Lezat dan Murah!

Oleh-oleh Khas Bandung, Lezat dan Murah!-Nubandung.id-Radarmajalengka.com

Peuyeum atau biasa disebut juga dengan tape ini merupakan hasil fermentasi singkong dengan menggunakan ragi hingga singkong memproduksi alcohol.

Peuyeum Bandung ini umumnya memiliki warna kuning dengsn lapisan berwarna putih dari ragi yang difermentasi. Teksturnya halus dan sedikit lunak dengan rasanya yang cenderung manis.

Peuyeum Bandung ini dapat ditemui di sepanjang jalan raya utama Bandung, atu di rest area ketika hendak pulang dari Bandung. Harganya mulai dari Rp 15.000 saja.

BACA JUGA:Manfaat Minyak Zaitun Untuk Bibir dan Cara Penggunaannya

2. Cireng

Cireng adalah cemilan yang terbuat dari tepung tapioka yang pembuatannya dengan digoreng kemudian disajikan dengan bumbu rujak atau saus.

Cireng juga sangat cocok untuk menjadi khas oleh-oleh Bandung, harganya pun sangat murah mulai dari Rp 7.000 saja. Biasanya jika untuk oleh-oleh bisa membeli mentahannya saja untuk digoreng nanti.

3. Tahu Susu

Tahu susu ini merupakan makanan khas Bandung berupa tahu yang proses pembuatannya dicampur dengan susu asli. 

Perpaduan susu dan kedelai menciptakan cita rasa yang gurih dan tekstur yang lembut. Untuk harga tahu susu yang telah digoreng, dibandrol dengan harga Rp 15.000 dengan isi 10.

BACA JUGA:Manfaat Minyak Zaitun HNI, Praktis dan Mudah Dikonsumsi

4. Keripik Maicih

Oleh-oleh khas Bandung yang satu ini sangat populer dan digemari oleh kalangan anak muda.

Ya, keripik maicih, cemilan yang memiliki kepedasan beragam mulai dari level 1 hingga level 10.

Keripik maacih ini bisa jadi oleh-oleh yang bisa kamu bawa pulang. Ada beberapa produk dari maacih ini yang bisa kamu pilih diantaranya ada kripik singkong, seblak, gurilem dan basreng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: