500 Tahun Misteri Pembunuhan 2 Pangeran Kerajaan Ini Belum Terungkap, Kerangkanya di Menara London

500 Tahun Misteri Pembunuhan 2 Pangeran Kerajaan Ini Belum Terungkap, Kerangkanya di Menara London

Menara London dilihat dari Sungai Thames (Sumber: wikipedia)--

Selama pekerjaan renovasi di Menara Putih pada tahun 1674, kerangka dua anak ditemukan sekitar 10 kaki di bawah tangga menuju kapel. Pada saat itu, kerangka itu dianggap milik kedua pangeran.

Sekali lagi, sisa-sisa itu diperiksa pada tahun 1933 tetapi tidak ada upaya yang dilakukan untuk menentukan apakah tulang-tulang itu laki-laki atau perempuan.

Sejak saat itu, tidak ada pemeriksaan ilmiah lebih lanjut yang dilakukan pada tulang-tulang tersebut, yang tersisa di Westminster Abbey.

Hilangnya para pangeran memiliki dampak yang kuat pada realitas politik negara. Apa pun yang terjadi pada mereka, adalah bahwa mereka diyakini telah dibunuh dan Richard disalahkan atas kejahatan ini, bahkan jika dia tidak bertanggung jawab langsung atas kematian anak laki-laki itu.

Namun, Richard-lah yang menjaga anak-anak di bawah pengawasan ketat, dan tindakan ini membuatnya bertanggung jawab atas kesejahteraan mereka. Keyakinan bahwa kedua pangeran telah dibunuh membuat Richard III bersalah karena kelalaian jika bukan kedengkian. Banyak sejarawan setidaknya menyimpulkan bahwa dia adalah kandidat yang paling mungkin untuk menghilangnya para pangeran, dan banyak alasan dia bisa melakukannya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: