Sutrisno Gelar Bimtek Pada Petani Kopi dan Pelaku UMKM di Majalengka

Sutrisno Gelar Bimtek Pada Petani Kopi dan Pelaku UMKM di Majalengka

RANGKUL PETANI KOPI: Anggota DPR RI Dr H Sutrisno SE MSi mengadakan bimbingan teknis melalui program kepada petani kopi dan pelaku UMKM di Kabupaten Majalengka.-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Anggota DPR RI Dr H Sutrisno SE MSi bertemu dengan belasan petani kopi dan pelaku UMKM di Majalengka.

Dalam pertemuannya tersebut, anggota Sutrisno mengatakan, pihaknya mengadakan bimbingan teknis (bimtek) melalui program kepada petani kopi dan pelaku UMKM di Kabupaten Majalengka.

“Saya punya program di sektor perkebunan. Saya manfaatkan untuk memberikan materi kepada masyarakat dan petani kopi dan para pelaku UMKM yang ada di Majalengka,” ujarnya.

Sutrisno mengatakan karena masyarakat ini otomatis tidak mampu berinisiatif, berdikari, mandiri dan beraktivitas, serta harus adanya sebuah tuntunan.

BACA JUGA:Sah Jadi Bank Terbaik! Bank Mandiri Sabet Gelar Best Bank in Indonesia di 2023 versi Euromoney

BACA JUGA:MMKSI Perkaya Life’s Adventure Anak Lewat Beragam Aktivitas Edukasi Melalui Mitsubishi Motors Children Program

“Pada hari ini saya mengadakan kegiatan untuk bimbingan teknis ya, hakekatnya itu bukan tugas anggota dewan, seharusnya itu kan tugas eksekutif, tugas pemerintah untuk memantau kegiatan ini,” ucapnya.

Dijelaskan, tugas anggota dewan itu mengagregasi, menampung, menghimpun apa yang menjadi keinginan rakyat dan persoalan rakyat terutama terkait masalah kehidupan.

“Nah persoalan ini saya harus tampung, saya harus perjuangkan, saya harus atasi kalau ada masalah ya. Oleh karena itu karena adanya persoalan, ya saya harus menjawab keinginan rakyat, diantaranya saya harus memberikan bimbingan teknis ini supaya rakyat bisa mandiri,” tegasnya.

Adanya bimbingan teknis pada petani kopi dan para pelaku UMKM di Majalengka, agar rakyat bisa mandiri supaya beban dan tugas pemerintah menjadi ringan, karena rakyat secara otomatis bisa mencari sendiri. (ono)

BACA JUGA:Asyik! Maskapai Garuda Masuk Kembali ke Bandara Kertajati untuk Penerbangan Internasional, Berikut Rutenya

BACA JUGA:Gubernur Ridwan Kamil Sebut Kereta Cepat Jakarta - Bandung - Surabaya Akan Melewati Jalan Tol Cisumdawu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: