SIBUK! Ini Deretan Penerbangan di Bandara Kertajati Bulan Mei 2023

SIBUK! Ini Deretan Penerbangan di Bandara Kertajati Bulan Mei 2023

Penerbangan Bandara Kertajati Majalengka pada Bulan Mei 2023 kembali sibuk.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Sejumlah penerbangan akan dilakoni Bandara Kertajati MAJALENGKA sepanjang Bulan Mei 2023. Tentunya, bandar udara internasional tersebut bakal lebih sibuk dari biasanya.

Kesibukan penerbangan di Bandara Kertajati Majalengka akan dimulai pada 9 Mei nanti, dengan pemberangkatan umrah ke Jeddah menggunakan Maskapai Garuda Indonesia.

Selanjutnya pada tanggal 17, 21, 24, 28 dan 31 Mei ada penerbangan untuk rute Kertajati - Kuala Lumpur (PP) seminggu 2 kali.

Pada 28 Mei, penerbangan untuk jemaah haji dari wilayah Ciayumajakuningsusu juga sudah dimulai sebanyak 24 kelompok terbang (kloter).

BACA JUGA:SYARAT PENTING, Uang Kertas Rp 75 Ribu Bisa Laku Jutaan Rupiah di Kolektor, Simak dan Cek di Sini Ciri-cirinya

Setiap harinya akan diterbangkan 1 kloter jemaah haji yang diperkirakan untuk pemberangkan ini, akan berlangsung sampai Bulan Juni.

Karenanya, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka akan lebih ramai dari biasanya.

Sebanyak 24 kloter tersebut berasal dari wilayah Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Majalengka, Kuningan, Indramayu, Subang dan Sumedang (Ciayumajakuningsusu).

Rencananya, kloter pertama akan mulai diberangkatkan pada 28 Mei 2023 pukul 21.00 WIB. Menyusul kemudian kloter kedua sehari setelahnya.

BACA JUGA:MELIHAT Penerbangan Haji Ciayumajakuningsusu di Bandara Kertajati Majalengka, Kloter Pertama 28 Mei

Rencananya, pemberangkatan jemaah di Bandara Kertajati Majalengka dilakukan dengan sistem 1 kloter per hari. Sebab, total terdapat 8.000 jemaah yang akan diberangkatkan.

Jemaah dari Bandara Kertajati Majalengka juga akan menggunakan pesawat dari Maskapai Saudia Airlines.

Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Kementerian Agama, Saiful Mujab mengatakan, Bandara Kertajati sudah mencapatkan persetujuan dari General Authority Civil Aviation (GACA) Arab Saudi, dan sudah dilakukan asssesment.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno turut mempromosikan BIJB Kertajati di Kabupaten Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: