GAYUNG BERSAMBUT! Jadikan Kertajati Majalengka Mirip Los Angeles Lewat Metropolitan Rebana

GAYUNG BERSAMBUT! Jadikan Kertajati Majalengka Mirip Los Angeles Lewat Metropolitan Rebana

Kertajati Kabupaten Majalengka bakal berkembang dengan adanya Metropolitan Rebana.-Kertajati Aerocity-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Wacana menjadikan kawasan Kertajati MAJALENGKA seperti Los Angeles di Negara Bagian California, Amerika Serikat, tampaknya gayung bersambut.

Dukungan ini di antaranya datang dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar). Belakangan, gaung dari Metropolitan Rebana juga kian kencang.

Apalagi setelah ditunjuknya Bernardus Djonoputro sebagai Kepala Badan Pengelola Kawasan Metropolitan Rebana

Pemprov Jabar memang tidak secara khusus mengomentari wacana tersebut, namun sangat mendukung kemajuan Kertajati, Majalengka.

BACA JUGA:2 CERITA LUCU MUDIK: Istri Ketinggalan di Brebes, Dibonceng Polisi Naik Motor di Tol Cipali Majalengka

Bahkan Pemprov sangat antusias untuk terus mengembangkan Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka itu.

Tentu bukan hanya Bandaranya yang akan dikembangkan, kawasan pendukungnya pun tentu ikut diperhatikan. Kertajati Aerocity pun akan menjadi kawasan yang memiliki daya tarik tersendiri. 

Tinggal menunggu waktu, lambat laun, kawasan Kertajati akan menjadi primadona pengembangan ekonomi Jabar. Tak salah jika ada yang memimpikan Kertajati itu bakal seperti Los Angeles di Calofornia.

Soal pengembangan Bandara terbesar kedua di Indonesia itu disampaikan Kepala Biro BUMD, Investasi dan Administrasi Pembangunan (BIA) Setda Jabar Lusi Lesminingwati.

BACA JUGA:KISAH Ai Latifah Gadis Cantik Asal Majalengka yang Tiba-tiba Hilang Bak Ditelan Bumi

Dia mengemukakan hal itu terkait dibukanya rute penerbangan baru Kertajati - Kuala Lumpur, Malaysia oleh maskapai Air Asia. 

"Kami berharap, tentunya selain full support Pak Menhub dan jajarannya, juga dengan tuntasnya aksesibilitas Jalan Tol Cisumdawu yang berdampak sangat besar pada reaktivasi Bandara Kertajati,” ungkap Lusi.

“Air Asia merespons hal tersebut melalui rute Kuala Lumpur - Kertajati dan sebaliknya. Garuda pun akan memulai penerbangan umrah Kertajati - Jeddah mulai 9 Mei," katanya lagi.

Tak salah jika Lusi juga berharap ke depan semakin banyak rute penerbangan dari Kertajati ke berbagai tujuan. Baik itu rute dalam negeri maupun internasional. Termasuk kawasan pendukungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: