BIJB Kertajati Bahas Keamanan Penerbangan Jamaah Haji dari Cirebon Raya, Sumedang dan Subang

BIJB Kertajati Bahas Keamanan Penerbangan Jamaah Haji dari Cirebon Raya, Sumedang dan Subang

BIJB Bahas Keamanan Penerbangan Jamaah Haji --

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Bandara Kertajati mengadakan pertemuan komite keamanan Bandar Udara Internasional ke-1 Tahun 2023 di Ruang Tunggu Keberangkatan Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka, Rabu 15 Maret 2023.

Rapat yang dipimpin oleh Executive General Manager PT Angkasa Pura II yang juga selaku ketua Komite Keamanan Bandar Udara Internasional Kertajati, Nuril Huda, Otban 1 Perhubungan Udara Elvrita, Direktur PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (Perseroda) yang diwakili oleh Senior Manager Komersial Agus Sugeng Widodo bersama

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, Danlanud S Sukani Letkol PNB Supardo Butar Butar.
Rapat Komite Kemanan BIJB tersebut sesuai dengan Keputusan Menteri Perhubungan No. 211 Tahun 2020. Bahwa dalam ketentuan tersebut dinyatakan bahwa setiap tahun Bandara harus menyelenggarakan minimal 4 kali rapat komite penerbangan.

“Jadi memang dalam rapat tersebut, segmen topik pembahasan bisa dipisah sesuai dengan isu terdekat di lingkungan Bandara. Rapat awal ini kami membahas tentang penerbangan haji karena memang kegiatan terdekat adalah pemberangkatan jamaah haji.

BACA JUGA:29 HARI LAGI Tol Cisumdawu Target Beroperasi, Yuk Lihat Dulu Kondisi Terbaru

BACA JUGA:UPDATE TERKINI Tol Cisumdawu, Seksi 4 Selesai Konstruksi, Seksi 5 Kejar Tayang, Sisa 14,9 Km ke Majalengka

Dalam rapat tersebut juga turut hadir dari pihak maskapai yang akan memberangkatkan Jemaah haji yakni Saudi Arabian Airlines,” Tutur EGM Bandara Internasional Kertajati Nuril Huda.

Menurut dia, rencananya penerbangan Jemaah haji tahun 2023 akan dilakukan pada tanggal 24 Mei 2023, untuk pemberangkatan jamaah haji dari Bandara Kertajati akan diberangkatkan 11 hari setelah tanggal tersebut artinya sekitar tanggal 4 Juni 2023 mendatang.

“Untuk kuota haji yang berangkat melalui asrama haji Indramayu yakni 7.960 berasal dari Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan, Sumedang dan Subang," jelasnya.

Dia menyebutkan, jumlah tersebut masih dalam tahap konfirmasi, dan kemungkinan bisa bertambah. Terkait jenis pesawat sendiri, jika menggunakan pesawat dengan jenis 777 jumlah kloter akan ada 19, namun jika menggunakan 747 akan ada 18 Kloter.

BACA JUGA:3 Titik Konstruksi yang Belum Tersambung di TOL CISUMDAWU Seksi 5A, Masih Tanah

BACA JUGA:SENSASI KETINGGIAN di Wisata Paralayang Majalengka, Memacu Adrenalin dan Pemandangan Epik

Antisipasi meningkatnya pengantar dan penjemput jamaah haji meliputi pelaksanaan patroli kerja sama BKO TNI dan Polri untuk area luar bandara. Pemantauan CCTV serta penempatan dan penambahan personil.
"Pada intinya, Bandara Internasional Kertajati sudah siap untuk melayani penerbangan haji tahun 2023 ini," tandasnya. (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: