ICMI Majalengka Bakal Gelar Dialog Kebangsaan

ICMI Majalengka Bakal Gelar Dialog Kebangsaan

Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Majalengka menggelar silaturahmi bersama pengurus harian, dan Orsat di salah satu rumah makan Majalengka, Kamis (24/11) kemarin guna membahas dialog kebangsaan-Ono Cahyono-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.ID  - Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Majalengka menggelar silaturahmi bersama pengurus harian, dan Orsat di salah satu rumah makan Majalengka, Kamis (24/11) kemarin.

Ketua ICMI Orda Majalengka Dr H Diding Bajuri MSi mengatakan silaturahmi ini sekaligus sosialisasi untuk membahas agenda Dialog Kebangsaan bekerjasama dengan Taruna Merah Putih yang bertujuan memperkokoh persatuan dan kesatuan dan menjaga keutuhan NKRI.

"Dialog Kebangsaan tidak ada hubungannya dengan kontestasi politik murni pagelaran seni budaya. Akan ada beberapa jenis seni budaya yang akan ditampilkan yang menjadi ciri khas Kabupaten Majalengka. ICMI Orda Majalengka juga hari ini juga menyumbang secara langsung untuk korban gempa di Cianjur," ungkapnya.

Dikatakan dia, Dialog kebangsaan dengan tema "Merajut Kebersamaan Elemen dan Komponen Bangsa untuk Merawat Kebhinekaan".

BACA JUGA:Desa Cibiru Wetan dan Kelurahan Bintara Sabet Gelar Juara Lomdeskel Tingkat Regional Tahun 2022

Di tempat yang sama, ketua TMP Kabupaten Majalengka Sabungan Simatupang mengatakan pihaknya sudah biasa bekerjasama dengan Banser atau NU atau Ulama dan pondok pesantren.

"Dialog kebangsaan ini tidak ada urusan dengan politik. Waktu pandemi covid-19 saja kami menggelar penyemprotan di 320 pesantren. Kita tidak boleh tercederai dengan kebhinekaan," harapnya.

Dialog tersebut rencananya bakal menghadirkan bupati Majalengka Dr H Karna Sobahi MMPd dan narasumber Prof Dr Arif Satria MSi, ketua Umum ICMI dan Yeni Wahid (Gusdurian) dengan Moderator, ketua ICMI Orda Majalengka Dr H Diding Bajuri MSi.

BACA JUGA:Pasca Pandemi, Tempat Wisata Semakin Ramai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: