Pontren Modern Ar Rahmat Launching PPDB , Fasilitas Memadai, Biaya Terjangkau

Pontren Modern Ar Rahmat Launching PPDB , Fasilitas Memadai, Biaya Terjangkau

LAUNCHING PPDB: Pondok Pesantren Modern Ar Rahmat me-launching PPDB tahun ajaran 2023/ 2024 dan Gebyar Santri bertempat di halaman Masjid Ar Rahmat Desa Weragati, Sabtu (12/11).-Almuaras-Radarmajalengka.com

Radarmajalengka.id, PALASAH - Pondok Pesantren Modern Ar Rahmat Desa Weragati Kecamatan Palasah Kabupaten me-launching Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023/ 2024 dan Gebyar Santri  bertema “Santri Hebat, Santri Juara”  bertempat di halaman Masjid Ar Rahmat  Desa Weragati, Sabtu (12/11).

Launching  PPDB  dilakukan langsung  Ketua Dewan Pembina Yayasan Pontren  Modern Ar-Rahmat, Drs.H Ena Sarya Soemarna SH CN. Hadir pada kesempatan itu, Kepala Kemenag Majalengka, Dr H Agus Sutisna MPd, Kadisdik Majalengka  diwakili Kasi Kurikulum, Dr Farida Hidayati, Pengawas SD- SMP, Muspika Palasah, para dewan guru dan orang tua/wali santri.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Pontren Modern Ar Rahmat, H Ena Soemarna menyebutkan, Pontren Ar Rahmat yang berdiri tahun 2005 kini memiliki  6 lembaga  pendidikan di bawan naungan Ar Rahmat. Yakni, DTA, TK, SD,  SMP, SMK dan MA Unggulan Ar Rahmat.  

H Ena membantah rumor bila biaya pendidikan di Ar Rahmat mahal.  “Tidak  benar kalau  menimba ilmu di Pontren Modern Ar Rahmat  yang memiliki sarana dan prasarana memadai  itu biayanya mahal. Karena, bila dibandingkan  dengan lembaga yang sama dengan fasilitas  yang memadai, biaya di Ar Rahmat sangat  terjangkau dan tergolong ringan,” tandasnya.

BACA JUGA:Pecinta WR 155 R Nikmati Beragam Aktivitas dan Pengalaman Berkendara Motor Adventure Yamaha

H Ena mengatakan, biaya pendidikan di Ponpes Ar Rahmat sangat terjangkau oleh masyarakat menengah ke bawah, meski sarana prasarana serta lingkungannya sangat memadai dan prima untuk kegiatan belajar mengajar.
Khusus untuk ruangan belajar Sekolah Dasar Islam Ar Rahmat, seluruhnya sudah full AC.
Diungkapkan H Ena, kini sedang dibangun dan mendekati penyelesaian, Sekolah Tahfidzul Quran Sulaimaniyah Ar Rahmat.

Proyek kerja sama antara Yayasan Sulaimaniyah Turkey dengan Yayasan Ponpes Modern Ar Rahmat. Di mana nantinya para santri belajar ilmu tahfid di sekolah tersebut selama 3 tahun.

Dan, setelah lulus dilanjutkan belajar memperdalam ilmunya di negara Turki selama 3 tahun lagi dengan biaya gratis, mendapat beasiswa dari Yayasan Silaimaniyah Turkey.

Ia menegaskan pihaknya komitmen untuk mendapatkan kualitas pendidikan dan lulusan yang baik, menjadi anak yang berakhlakul  karimah.

BACA JUGA:Utamakan Kepuasan Seluruh Konsumen, Yamaha Hadirkan Program My Yamaha Motor Members

H Ena juga bangga dengan semua lembaga- lembaga pendidikan yang ada, yang telah banyak meraih prestasi baik di tingkat daerah, provinsi maupun tingkat nasional.
Contohnya untuk Lembaga Madrsah Aliyah Unggulan Ar Rahmat, meski baru 5 tahun berdiri, tapi sanggup berprestasi .

Menurutnya, kualitas lulusan MA Unggulan  Ar Rahmat  meskipun dari MA swasta tapi 99 persen  bisa masuk  Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

“Kami bersyukur dan bangga 60 persen siswa masuk PTN melalui jalur prestasi,” ujar H Ena diiyakan Kepala MA Unggulan Ar Rahmat, Dra   Hj Yeni Fitriyani MAg.

Dijelaskan dia, kepada  santri yang  lulus tahfidz 30  juz selama 2 tahun, bila nantinya bersekolah di sekolah tahfidzul Quran, Sulaimaniyah Ar Rahmat akan dapat fasilitas gratis meneruskan sekolahnya di Turki  selama 3 tahun, atas biaya Yayasan Sulaimaniyah Turkey.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: