Rumah di Sumberjaya Terbakar, Satu Warga Tewas Terpanggang

Rumah di Sumberjaya Terbakar, Satu Warga Tewas Terpanggang

LUDES: Petugas pemadam kebakaran beserta Muspika Sumberjaya dibantu masyarakat melakukan pemadaman api di rumah milik Kokom (40), warga Blok Dukuh Luhur RT 04 RW 01 Desa Sumberjaya.--

Radarmajalengka.id, MAJALENGKA - Sebuah rumah warga semi permanen di Desa Sumberjaya Kecamatan Sumberjaya hangus terbakar, Selasa (27/9) pagi.

Akibat peristiwa itu seorang kakek yang sedang menderita sakit keras tewas terpanggang di dalam kamarnya.
Informasi yang dihimpun Radar, kebakaran yang menimpa rumah milik Kokom (40), warga Blok Dukuh Luhur RT 04 RW 01 Desa Sumberjaya itu terjadi sekitar pukul 05.30 WIB.

Kapolsek Sumberjaya, AKP Endoy Sahru mengatakan, hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), kebakaran terjadi akibat korsleting listrik.

Kebakaran tersebut menghanguskan seluruh bagian rumah yang berukuran sekitar 5x5 meter persegi.
"Bahan rumah dari kayu membuat api cepat membesar," ujar Endoy, Selasa (27/9).

BACA JUGA:Almadani gelar liga futsal

Saat kejadian, di rumah tersebut terdapat seorang kakek bernama Santono (62) yang sedang dalam keadaan sakit stroke. Nahas, korban tidak bisa menyelamatkan diri dan dinyatakan tewas terpanggang.

Sementara, pemilik rumah yakni Kokom sedang berada di luar rumah untuk berdagang. "Setiap harinya Kokom itu berjualan makanan keliling kampung, dan selalu berangkat pagi-pagi. Si kakek (Santono) ditinggal sendirian dan tidak bisa menyelamatkan diri," jelas kapolsek.

Saat ini, Kokom telah diungsikan ke rumah saudaranya. Pihak kepolisian memprediksi kerugian akibat kebakaran itu mencapai Rp200 juta.

"Kerugian materil meliputi seluruh harta benda yang ada di dalam rumah. Sementara, jenazah Santono langsung dimakamkan," tukasnya.

BACA JUGA:Puan Harap Anggota BPK Terpilih Perkuat Pencegahan Kerugian Keuangan Negara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: