Puan Maharani Kader Idiologis dan Biologis Sang Proklamator

Puan Maharani  Kader Idiologis dan Biologis Sang Proklamator

Ketua DPC Lingkar Puan Kabupaten Majalengka, Ir H Hamzah Nasyah --

Radarmajalengka.com, MAJALENGKA- Puan Maharani Nakshatra Kusyala Devi atau lebih dikenal dengan sebutan Mba PUAN adalah seorang politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) periode 2019–2024. Mba Puan merupakan perempuan pertama dan orang termuda ketiga, setelah Achmad Sjaichu dan I Gusti Gde Subamia, yang pernah menjabat sebagai Ketua DPR-RI secara tetap.

Ketua DPC Lingkar  Puan  Kabupaten  Majalengka,  Ir  H Hamzah  Nasyah  mengatakan  sebagai anggota Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Mba Puan pertama kali terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat pada tahun 2009, dan menjabat sebagai ketua fraksi partai dari 2012 hingga terpilih sebagai menteri pada tahun 2014. Menurut Hamzah,   Mba Puan adalah satu dari delapan perempuan yang terpilih sebagai menteri dan satu-satunya menteri koordinator perempuan. Mba Puan kembali terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat dalam pemilu tahun 2019, dengan perolehan suara 404.034 ini terjadi di Dapil Jawa Tengah V  meliputi daerah Klaten,  Sukoharjo, Boyolali dan Kota Surakarta sehingga memperoleh predikat suara terbanyak se-Indonesia.

Puan adalah putri bungsu dan satu-satunya putri mantan presiden dan Ketua Umum PDI-Perjuangan saat ini yaitu DR (HC) Megawati Sukarnoputri, serta cucu dari presiden pertama Indonesia Ir. Sukarno. Ayahnya, Taufiq Kiemas, adalah seorang politikus yang menjabat sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat dari 2009 hingga wafat pada tahun 2013.

Diungkapkan Hamzah, pada 19 Maret  2022  bertempat di Hotel Horison Kertajati Kabupaten Majalengka  dilaksanakan deklarasi dan  pengukuhan  DPC LINGKAR PUAN KABUPATEN MAJALENGKA.

BACA JUGA:Kang Nana Dukung Turnamen Voli, Talaga Juara Pertama Open Turnament Bola Voli di Sarang Peuteuy

Pengukuhan  DPC Lingkar  PUAN Kabupaten  Majalengka  tercatat sebagai sejarah yang pertama kali dilantik  di Indonesia.

Hadir dalam pelantikan adik kandung Taufik Kiemas suami dari Ketum PDI perjuangan MEGAWATI SUKARNO PUTRI  yaitu drg. Hermest Kiemas, Pada  pelantikan DPC LINGKAR PUAN Kabupaten Majalengka  terpilih sebagai Ketua Ir .H.Hamzah  Nasyah yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka daerah pemilihan (DAPIL) III Kabupaten Majalengka meliputi 5 Kecamatan diantaranya Kecamatan Sumberjaya,  Palasah, Lewimunding, Rajagaluh dan Sindangwangi dengan perolehan suara sebanyak 9004 suara,  dengan predikat suara terbanyak di Kabupaten Majalengka dan Ir. H. Hamzah Nasyah dalam masa yang sama juga Ir. H. Hamzah Nasyah ditunjuk langsung oleh KH. Said Aqil Sirojd sebagai ketua JOKOWI MA'RUF AMIN (JOKMA)  Kabupaten  Majalengka dalam konstelasi Pilpres 2019 lalu.Terpilih juga Eka Fazar Irianto, SE sebagai sekjen DPC LINGKAR PUAN MAJALENGKA.

“Kami sebagai kader dari PDI Perjuangan Mengapresiasi dan menghargai proses perjalanan seorang PUAN MAHARANI sebagai Kader ideologis bahkan Biologis dari sang Proklamator Bapak Bangsa Kita Ir. Soekarno,” tandas Hamzah kepada wartawan koran ini.

Menurut owner PT Runting Mas, dengan adanya deklarasi dan Pengukuhan DPC Lingkar Puan di Kabupaten Majalengka adalah sebagai wadah dalam mengakomodir kader kader partai diluar struktural maupun yang sudah tidak aktif di struktur yang bertujuan agar tetap terjalinnya benang Merah Kepartaian.  “ Sekali lagi kami tekankan dibentuknya DPC Lingkar Puan di Majalengka ini bukanlah untuk tujuan persiapan PILPRES 2024 maupun PILKADA tetapi mari kita bersiap untuk membangun kekuatan Partai di PILEG terlebih dahulu.sehingga parameter kekuatan partai dapat terlihat di 2024 nanti,’ tandasnya.

BACA JUGA:Surat Kuasa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: