Bus Masuk Jurang di Rajapolah, Sopir Jadi Tersangka, Begini Pengakuannya

Bus Masuk Jurang di Rajapolah, Sopir Jadi Tersangka, Begini Pengakuannya

Evakuasi bus masuk jurang di Rajapolah.-Ujang/radartasik.id-Radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com, TASIKMALAYA - Bus masuk jurang di Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, membuat sopir jadi tersangka, Sabtu (25/6/2022).

Kepolisian di Tasikmalaya menganggap sopir lalai, sehingga menjadi penyebab kecelakaan bus masuk jurang di Rajapolah, Tasikmalaya.

Kecelakaan bus masuk jurang di Desa Manggungsari, Kecamatan Rajapolah, Tasikmalaya, terjadi pada Sabtu dini hari, 25, Juni 2022.

Kejadiannya sekitar pukul 01.00 WIB, di lokasi jalan yang berkelok dan minim penerangan. Hasil penyelidikan sementara, di tempat kejadian perkara tidak ditemukan bekas pengereman.

BACA JUGA:Korban Bus Masuk Jurang di Tasikmalaya, 4 Orang dari Kabupaten Majalengka

Sementara itu, upaya evakuasi badan bus CTU yang masuk ke jurang Rajapolah, cukup sulit dilakukan. Tiga buah mobil derek dikirim ke lokasi untuk membantu.

Namun, kedalaman jurang yang mencapai 25 meter, juga posisi bus yang terguling membuat langkah evakuasi cukup menyulitkan petugas.

Informasi terkini, sejumlah korban kecelakaan bus masuk jurang di Rajapolah, telah dievakuasi. 

Korban luka ringan dibawa ke dua puskesmas dan mendapatkan penanganan. Sedangkan korban luka berat telah dirujuk ke rumah sakit.

BACA JUGA:Ulang Tahun Eril Anak Ridwan Kamil, Zara dan Nabila Kompak Bikin Kue

Sementara itu, sopir bus pariwisata PO City Trans Utama bernomor polisi B 7701 TGA, Dedi Kurnia Ilahi kepada polisi mengaku mengantuk.

Bus yang dikemudikan Dedi Kurnia Ilahi mengangkut rombongan SDN Sayang Jatinangor, Kabupaten Sumedang menuju Pantai Pangandaran.

“Pengakuan sementara sopir dirinya dalam keadaan mengantuk sehingga hilang kendali dan mengarah ke kiri kemudian terperosok ke dalam jurang sedalam kurang lebih 10 meter,” kata Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan, kepada Radar Tasikmalaya.

Menurut Kapolresta, bus yang terjun ke jurang itu membawa 59 penumpang dengan tujuan berwisata ke Pantai Pangandaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: