Khilafatul Muslimin di Majalengka, Bupati Karna Kaget Ada Juga di Wilayahnya

Khilafatul Muslimin di Majalengka, Bupati Karna Kaget Ada Juga di Wilayahnya

Kelompok Khilafatul Muslimin di Majalengka deklarasi kembali ke NKRI. -Baehaqi-Radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com, MAJALENGKA - Bupati Majalengka, Karna Sobahi kaget Ada Khilafatul Muslimin di wilayahnya. Dia pun tidak menyangka.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengaku selama ini hanya mendengar Khilafatul Muslimin ada di Jakarta dan juga di daerah lain.

Karena itu, Bupati Majalengka tidak menyangka ada Khilafatul Muslimin juga di wilayahnya. "Sepengetahuan saya cuma dapat kabar-kabar saja," kata Karna Sobahi, kepada radarmajalengka.com.

Dengan adanya anggota Khilafatul Muslimin di Kabupaten Majalengka, menurut Karna perlu dilakukan pembinaan agar mereka tidak kembali masuk ke kelompok serupa.

BACA JUGA:Rombongan SD Sayang Sumedang Kecelakaan di Tasikmalaya, Hendak Wisata ke Pangandaran

Pihaknya mengapresiasi Polres Majalengka melaksanakan ikrar deklarasi kembali ke NKRI, sehingga selanjutnya dapat dilakukan langkah-langkah pembinaan.

"Oleh karena itu saya apresiasi. Kewajiban kami untuk membina mereka,” katanya, Bupati Karna.

Oleh sebab itu, sambung Karna, pemerintah akan memberikan pembinaan kepada masyarakat. "Saya memberikan penghargaan kepada kapolres yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

Kapolres AKBP Edwin Affandi mengatakan, mereka yang menyatakan ikrar setia NKRI pada hari ini berjumlah 11 orang.

BACA JUGA:Rombongan Guru SDN Sayang dari Sumedang Kecelakaan di Tasikmalaya, Bus Masuk Jurang

Dikatakan Edwin, kelompok Khilafatul Muslimin di Majalengka baru terbentuk sekitar tiga bulan dan belum memiliki banyaknya anggota.

"Mereka mendeklarasikan diri kembali setia NKRI, dan alhamdulillah dengan kegiatan ini mereka menyatakan bahwa tidak ada lagi kelompok Khilafatul Muslimin di Kabupaten Majalengka," kata Edwin.

Ikrar tersebut merupakan rangkaian proses yang panjang. Pihaknya selama ini telah melakukan penyelidikan hingga menemukan kelompok tersebut.

Dari hasil penyelidikan, Polres Majalengka menemukan sejumlah fakta-fakta yang menjadi catatan pihaknya. 

BACA JUGA:Motor Baru Beli Ditilang di Halaman Dealer, Terungkap Fakta Sesungguhnya, Rupanya...

"Kita melihat mereka bahwa telah mengukuhkan dana yang diatur secara sistematik dan struktur.Mereka juga mengirimkan uang tersebut kepada struktur di atasnya," terangnya. (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: