Yamaha_detail

Kualitas Udara Kabupaten Majalengka, Masih Kategori Menengah

Kualitas Udara Kabupaten Majalengka, Masih Kategori Menengah

Kualitas udara Kabupaten Majalengka. -Ist-Radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com, MAJALENGKA - Kualitas udara Kabupaten Majalengka ada di kategori menengah, Senin, 20, Juni 2022 berdasarkan air quality index pukul 10.30 WIB. 

Di wilayah Kabupaten Majalengka, memiliki kualitas udara lebih buruk dari Cirebon dengan 76 US AQI dengan konsentrasi PM 2,5 sebesar 24,1 µg/m³.

Konsentrasi PM 2,5 di wilayah Majalengka dinyatakan 2,5 kali di atas panduan kualitas udara tahunan yang dikeluarkan oleh WHO. 

Wilayah Cirebon memiliki kualitas udara 17 US AQI dengan konsentrasi PM 2,5 sebesar 4 µg/m³ dan PM 10 µg/m³. 

BACA JUGA:Nyaris Tenggelam di Sungai Aare, Begini Pengalaman Gadis Asal Thailand

Untuk kategori PM 2,5 di wilayah Cirebon dinyatakan sudah sesuai dengan panduan kualitas udara tahunan yang dikeluarkan oleh WHO. 

Kabupaten Indramayu memiliki kualitas udara lebih buruk dari Cirebon dengan 78 US AQI dengan konsentrasi PM 2,5 sebesar 25,2 µg/m³.

Kategori PM 2,5 di wilayah Indramayu dinyatakan 5 kali di atas panduan kualitas udara tahunan yang dikeluarkan oleh WHO. 

Sedangkan Kabupaten Kuningan juga memiliki kualitas udara lebih buruk dari Cirebon dengan 74 US AQI dengan konsentrasi PM 2,5 sebesar 23,1 µg/m³.

BACA JUGA:WNA China Ditusuk Rekan Kerja, Diduga Urusan Asmara

Dengan konsentrasi PM 2,5 di wilayah Majalengka dinyatakan 4,6 kali di atas panduan kualitas udara tahunan yang dikeluarkan oleh WHO.

Sebagaimana informasi PM 2.5 merupakan partikel udara yang berukuran lebih kecil dari 2.5 mikron (mikrometer). 

Demikian informasi kualitas udara kota/kabupaten di Wilayah III Cirebon. (yud) 

Sumber: