Yamaha_detail

Renovasi Situ Wangi, Satu Lagi Janji Kampanye Ridwan Kamil yang Sukses Diwujudkan

Renovasi Situ Wangi, Satu Lagi Janji Kampanye Ridwan Kamil yang Sukses Diwujudkan

CIAMIS - Situ Wangi, Kabupaten Ciamis, kini makin menarik setelah direnovadi. Gubernur Jabar, Ridwan Kamil meresmikan hasil perbaikan tersebut.

Kini, wajah Situ Wangi makin menarik dan ikonik di Kabupaten Ciamis setelah direnovasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengungkapkan, renovasi tersebut adalah bagian dari janji kampanye dulu. Dia pun lega, karena sudah berhasil diwujudkan.

Bahkan tidak hanya Situ Wangi, total ada 6 situ yang direnovasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Sekarang, Situ Wangi menjadi destinasi warga untuk hiburan rakyat. Pemandangannya pun makin cantik.

\"Di tempat yang istimewa ini sebuah komitmen, cita-cita, janji yang dulu awal mau pemilihan gubernur saya pernah datang.\"

\"Aspirasi dari warga Ciamis saya datangi dan saya hayalkan memang harusnya fungsi ekologis juga ada fungsi sosial juga,\" kata Ridwan Kamil.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Situ Wangi, salah satu tempat ikonik di Kabupaten Ciamis yang telah direvitalisasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Sumber Daya Air Jabar,  Sabtu (19/2).

Menurutnya, Jawa Barat memiliki banyak situ, setidaknya ada 6 yang telah direvitalisasi oleh Pemerintah Provinsi. Perubahan fisik yang lebih baik ini diproyeksikan untuk kemajuan Jawa Barat.

\"Nah Jawa Barat ini penuh banyak situ yang bisa dua fungsi, ekologisnya untuk sumber mata air, untuk irigasi dan lain lain, fungsi sosialnya meningkatkan kebahagiaan, ekonomi dan khususnya pariwisata,\" katanya.

Hasil revitalisasi memberi dampak positif, mulai dari fungsi dan volume air yang tetap terjaga, dan fungsi sosialnya dimana Situ Wangi menjadi lebih memiliki daya tarik pengunjung.

Ridwan Kamil mengungkapkan, Pemerintah Provinsi telah menggelontorkan anggaran untuk revitalisasi Situ Wangi sebesar Rp 11 Milyar.

Pihaknya berharap, fasilitas tersebut dijaga dengan baik, dan terus dilakukan pengembangan dan pembenahan untuk peningkatan fasilitas lainnya seperti perahu dan lainnya.

\"Saya doakan ini (Situ Wangi) bisa jadi wisata situ terbaik di Ciamis, seiring waktu perahunya terus ditingkatkan.\"

Sumber: