Lala Diah Pitaloka, Karateka Asal Majalengka Wakili Indonesia pada Kejuaraan AKF di Kazakhstan

Lala Diah Pitaloka, Karateka Asal Majalengka Wakili Indonesia pada Kejuaraan AKF di Kazakhstan

MAJALENGKA - Lala Diah Pitaloka   berhasil  meraih medali emas pada Kejuaraan Nasional FORKI 2021 pada nomor Kata Perorangan Putri, beberapa waktu lalu.

Ketua INKAI Kabupaten Majalengka, Idi Sayidiman  menyatakan bersyukur dan bangga karena Lala  berhasil meraih medali emas.

Sehingga Lala berhak mewakili Indonesia untuk kejuaraan AKF di Kazakhstan yang rencananya akan digelar pada Desember 2021.

Lala Diah Pitaloka dalam Kejurnas FORKI tersebut di  final mengalahkan karateka dari Lampung, Indah.  Menurut Idi, sebenarnya ada 2 karateka putri asal Kabupaten Majalengka lainnya yang berhasil meraih medali perunggu, yakni Ajriya Nazwah Nurul Aini dan Malini Anggaresta yang turun di nomor beregu.

Dengan Raihan prestasi ini, kata Idi, tentunya  merupakan  angin segar bagi FORKI  Kabupaten Majalengka.

Karena dalam beberapa waktu ke depan akan melaksanakan BK  Porprov   Jabar  sebelum   digelarnya  Porprov  Jabar (Porda) di  tahun  2022.

“Prestasi ini menjadi barometer yang bisa menyulut semangat karateka yang lainnya. Kami selaku para pelatih dan pengurus forki Majalengka tentunya menghaturkan banyak terima kasih, kepada pihak sekolah SMAN 1 Rajagaluh yang telah memberikan dispensasi dan dukungan penuh untuk Lala serta Ajriya dalam kiprahnya di karate,\" ungkapnya.

Serta SMKN 1 Mundu Cirebon yang  juga  memberikan waktu yang seluas-luasnya pada Malini Anggaresta untuk  mengikuti event karate.

“Semoga pada event bergengsi lainnya mereka kembali bisa menorehkan prestasi lebih tinggi lagi,” harapnya.

Idi juga berterima kasih kepada Bupati Majalengka, DR H Karna Sobahi MMPd  dan Ketum KONI  Majalengka, Bakti Anugerah yang selalu mendukung dan mendoakan Lala  beserta atlet lainnya  dalam setiap kejuaraan bergengsi. 

“Kami mohon  doa  dari semua pihak  agar nanti Lala diberikan kesehatan dan kelancaran di event internasional yang bergengsi AKF di Kazakhstan. Semoga Lala bisa kembali mengibarkan  Sang Merah Putih,” ujarnya. (ara/radarmajalengka)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: